Jangan Disimpan Sendiri, Ini Pentingnya Curhat untuk Kesehatan Mentalmu

Jangan Disimpan Sendiri, Ini Pentingnya Curhat untuk Kesehatan Mentalmu

Tidak ada manusia yang tidak memiliki masalah. Tapi menyimpan sendiri masalah tidak akan mengurangi beban, justru hal tersebut bisa membuat masalah terasa semakin berat. Bahkan bisa membawa dampak buruk pada kesehatan mental,lho. Pentingnya curhat dengan orang lain  ternyata bisa membuat masalahmu menjadi ringan lho. Selain itu juga bisa menjaga kesehatan mentalmu agar kamu tidak terkena depresi.

Untuk meringankan beban yang hidup yang dirasakan, kamu bisa curhat atau mencurahkan isi hati pada teman, sahabat, atau saudara. Curhat berarti kamu bercerita tentang masalah maupun segala sesuatu kepada orang terdekat yang dipercaya.

Pentingnya Curhat Dengan Orang Lain (via Surya)

Percaya atau enggak, salah satu cara mencegah stres adalah dengan berbagi rasa sakit dalam jiwa. Menceritakan masalah hati yang terlanjur terluka. Karena sejujurnya masalah yang disimpan berlarut-larut justru akan menguras pikiran dan membuat hidup terasa sangat berat.

Seolah hidup hanya disitu-situ saja. Padahal kamu masih bisa jauh melangkah tidak hanya fokus pada satu masalah itu saja.

Tidak hanya mencegah stres, curhat ternyata juga bisa membuat kamu merasa mendapatkan dukungan secara emosional. Dengan catatan, curhatlah pada orang yang bisa kamu percaya dan membuat kamu merasa benar-benar didengarkan. Jangan pada sembarang orang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"