Inspiratif! Wanita Ini Dulunya Anak Supir Bajaj, Kini Sukses Jadi Milyarder

Inspiratif! Wanita Ini Dulunya Anak Supir Bajaj, Kini Sukses Jadi Milyarder

Ia adalah Endang Kumalasari, yang menjadi perbincangan publik usai membagikan kisah hidupnya. Dulunya, Endang merupakan anak dari supir bajaj. Tapi kini, dirinya berhasil menjadi seorang milyarder.

Endang Kumalasari diundang dalam sebuah program acara televisi. Kala itu, ia mengenakan kebaya encim merah beserta selendang hijau.

"Cerita sulit masa kecil, saya berpikir tidak kepengen susah lagi. Karena menjadi orang susah itu nggak enak. Mau punya sesuatu tidak punya uang dan saya bermimpi untuk bisa menjadi orang sukses," ungkapnya haru di program acara FYP, Trans7.

Endang Kumalasari, wanita milyarder yang dulunya anak sopir bajaj (detik.com)

Ia menceritakan jika ayahnya sudah tiada sejak tahun 2005 yang sebelumnya bekerja sebagai sopir bajaj.

"Kesehariannya itu memang sopir bajaj yang setiap hari pergi pagi pulang sore dan bajajnya bukan milik sendiri, ada bosnya dan setoran. Jeleknya sopir bajaj (bapak saya) waktu itu, ketika sudah dapat uang setoran, besoknya nggak narik lagi karena dia alasannya uangnya sudah cukup," kenangnya.

Endang ingat seperti apa kondisi ibunya yang saat itu berjualan es untuk membiayai keluarga. Setiap hari, sang ibu menaruh es-es dagangannya di warung-warung.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"