Insecure Pasca Melahirkan? Nggak Lagi, Ini Cara Mengatasinya

Insecure Pasca Melahirkan? Nggak Lagi, Ini Cara Mengatasinya

Melahirkan memang momen yang indah. Karena si kecil yang lama ditunggu, akhirnya datang juga. Namun sayangnya ada saja rasa insecure pasca melahirkan  yang sering dialami oleh para ibu. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasi insecure pasca melahirkan, sebaiknya kita cari tahu terlebih dahulu apa sih yang menyebabkan rasa tidak nyaman datang menyerang ibu yang baru saja melahirkan.

Perubahan Bentuk Tubuh

Insecure Pasca Melahirkan (via Beautynesia)

Sebab pertama insecure pasca melahirkan adalah karena adanya bentuk tubuh yang berubah. Meski si kecil telah lahir, namun tentunya bentuk tubuh perlu waktu untuk kembali seperti sebelum hamil.

Kurangnya Waktu Me Time

Setelah melahirkan tentu waktu seorang ibu akan tersita untuk anaknya. Mulai dari menyusui, memandikan, hingga mengganti popok. Nah, kurangnya me time inilah yang membuat ibu baru merasa insecure. Merasa diri tidak cantik dan menjadi sensitif.

Setelah mengetahui apa saja penyebab seorang ibu merasa insercure pasca melahirkan. Lantas apa ya yang harus dilakukan selanjutnya? Tentu tidak dengan pasrah tak berdaya. Berikut ini cara mengatasinya.

Me Time Singkat

Me Time singkat bisa dilakukan oleh ibu-ibu muda lho. Waktu tersebut bisa dilakukan ketika si kecil tidur, atau meminta bantuan suami menjaga si kecil sebentar. Kamu bisa berendam air hangat, nonton drakor, atau hanya sekedar luluran di kamar mandi.

Jangan Memaksakan Diri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"