Nggak Usah Insecure, Semua Perempuan Itu Berharga Kok

Nggak Usah Insecure, Semua Perempuan Itu Berharga Kok

Insecure adalah keadaan seseorang yang merasa tidak percaya diri, merasa tidak mampu, merasa tidak cukup, gelisah, merasa tidak nyaman yang disebabkan rendahnya menilai diri sendiri. Perempuan lebih gampang mengalami insecure jika melihat orang lain lebih unggul darinya. Nggak usah insecure, semua perempuan itu berharga  kok.

Insecure bisa dialami siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Tapi sayangnya, perempuan lebih mudah merasa insecure dibanding laki-laki. Banyak alasan yang membuat perempuan gampang merasa insecure.

Sebenarnya perasaan insecure itu wajar, namun jika dibiarkan berlarut-larut maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental. Serem, kan.

Semua Perempuan Itu Berharga (via malang-post)

Biasanya perasaan insecure ini muncul karena ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap diri sendiri. Selain itu, insecure juga bisa muncul karena pernah mengalami penolakan atau kegagalan. Pernah dinilai kurang baik oleh orang lain, dan sifat diri yang terlalu perfeksionis.

Beberapa orang yang mengalami insecure akan berusaha membuat orang lain insecure dengan menceritakan pencapaiannya dan menyombongkan dirinya. Enggak cuma itu, ketika orang merasa insecure maka dia juga akan sering menyalahkan dirinya sendiri atas kegagalannya. Dan lebih mudah curiga pada orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"