Ingin Lebih Hemat? Yuk Coba Ikuti 5 Kiat Gaya Hidup Frugal Ala Keluarga Kerajaan Inggris Ini

Ingin Lebih Hemat? Yuk Coba Ikuti 5 Kiat Gaya Hidup Frugal Ala Keluarga Kerajaan Inggris Ini

Keluarga Kerajaan Inggris tentu hidup bergelimang harta. Koleksi perhiasan mereka diketahui bernilai sangat fantastis. Tentu tidak sulit bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris untuk membeli barang-barang mewah yang diinginkan. Meski begitu, kekayaan tersebut tidak membuat keluarga Kerajaan Inggris hidup boros.

Sebaliknya, mereka malah menerapkan gaya hidup frugal atau hemat baik dari segi makanan, pakaian, perjalanan sampai hiburan. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk menghemat keuangan agar uang yang mereka miliki bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih penting, seperti untuk kegiatan amal atau kemanusiaan. 

Apakah kamu tertarik untuk menjalani gaya hidup frugal seperti British Royal Family? Penasaran kan bagaimana frugal living yang mereka terapkan? Berikut beberapa kiat frugal living ala keluarga Kerajaan Inggris yang bisa jadi inspirasimu untuk menghemat keuangan.

1. Sarapan Pakai Menu Sederhana

1. Sarapan Pakai Menu Sederhana Ilustrasi Sarapan Ratu Elizabeth II (Detikcom)

Keluarga Kerajaan Inggris memiliki menu sarapan yang cukup sederhana. Misalnya, mendiang Ratu Elizabeth II yang memulai hari dengan biskuit dan teh lalu dilanjutkan sarapan hanya dengan semangkuk sereal dan buah-buahan. Namun terkadang, Ratu Elizabeth II juga suka makan roti panggang dengan marmalade (sejenis selai yang biasa dibuat dari jeruk).

Sementara Kate Middleton biasanya sarapan dengan minum segelas smoothies yang kaya nutrisi dan terbuat dari berbagai jenis sayur maupun buah. Kate Middleton dikatakan sering mengombinasikan sayuran kale, spirulina, teh hijau bayam, romaine, daun ketumbar dan blueberry sebagai bahan smoothies. Terkadang, dia mengonsumsi oatmeal untuk sarapan. Sederhana sekali kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"