Kate Middleton Kembali Muncul Pasca Divonis Kanker, Bagaimana Kondisinya Kini?

Kate Middleton Kembali Muncul Pasca Divonis Kanker, Bagaimana Kondisinya Kini?

Sempat beberapa bulan menghilang, Kate Middleton  mengumumkan pada Maret 2024 lalu bahwa dirinya telah divonis mengidap kanker usus besar. Kini, dia diketahui tengah menjalani perawatan dan kemoterapi untuk melawan sel ganas dalam tubuhnya serta memulihkan kembali kesehatannya. Kabar ini tentunya mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan simpati serta dukungan luas, terutama dari keluarga dan masyarakat Inggris. 

Sejak mengumumkan mengidap kanker, Kate Middleton memang jarang terlihat dan disebut “cuti” dari agenda kerajaan hingga sepanjang tahun 2024. Meski demikian, melansir People, beberapa waktu lalu dia dilaporkan sempat muncul di depan umum.

Kelompok Kerja Bisnis Yayasan Kerajaan untuk Anak Usia Dini menerbitkan laporan tentang kegiatan Kate pada 20 Mei 2024 lalu, di mana istri Pangeran William itu melakukan salah satu tugas pengabdian masyarakat.

Kate Middleton (via Town & Country Magazine)

Kemunculan Kate dalam kegiatan sosial memang bukan sinyal bahwa dia akan kembali aktif dalam tugas negara. Dia masih direkomendasikan untuk mengurangi kegiatan mengingat masih ada serangkaian upaya medis yang harus dijalaninya. Meski demikian, sumber yang dekat dengan keluarga Kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa perawatan yang dijalani Kate menunjukkan tanda-tanda positif. 

"Jadi sebuah kelegaan besar bahwa Kate bisa mentoleransi obat-obatan tersebut dan sebenarnya kondisinya jauh lebih baik," ungkap seorang teman dekat keluarga kepada Vanity Fair.

Selama menjalani perawatan, Kate mendapatkan dukungan penuh dari suaminya, Pangeran William, serta anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Keluarga memberikan suasana nyaman pada Kate agar dapat memulihkan diri sepenuhnya, Selain itu, sumber dari Vanity Fair menjelaskan bahwa tidak ada tekanan bagi Kate untuk harus segera bertugas lagi.

"Tidak ada batas waktu, dan tidak ada rasa tergesa-gesa. Kate akan kembali ketika dia merasa siap dan mendapat lampu hijau dari tim medisnya," ungkap salah satu sumber terkait kondisi terkini Kate Middleton  yang divonis mengidap kanker.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"