Enggak Usah Gengsi, Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Minta Maaf Lebih Dulu

Enggak Usah Gengsi, Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Minta Maaf Lebih Dulu

Saat melakukan kesalahan, tidak sedikit orang yang enggan mau mengaku dan meminta maaf lebih dulu. Alasannya klasik sekali, karena gengsi dan enggak mau dianggap salah. Padahal minta maaf lebih dulu  itu jauh lebih mulia lho.

Setiap manusia pasti tidak akan luput dari kesalahan. Sebaiknya ketika menyadari telah melakukan kesalahan, kamu bergegas meminta maaf. Karena menunda permintaan maaf dan membiarkan masalah berlarut-larut akan membuat hubungan baik menjadi renggang dan berakhir dengan permusuhan.

Jadi daripada berlarut-larut, lebih baik kamu meminta maaf terlebih dahulu. Tenang, minta maaf lebih dulu tidak akan merendahkan harga diri kamu kok.

Biar kamu enggak gengsi, berikut ini lho alasan kenapa kamu harus minta maaf lebih dulu.

1. Minta Maaf Lebih Dulu Itu Mulia

Minta Maaf Lebih Dulu (via SehatQ )

Siapa bilang minta maaf lebih dulu itu membuat kamu terlihat rendah. Itu jelas salah besar. Justru dengan meminta maaf lebih dulu kamu terlihat lebih mulia karena kamu mau mengakui kesalahan dan tidak malu untuk meminta maaf.

2. Kamu Bisa Mengatur Sendiri Emosi Kamu

Orang yang melakukan kesalahan, biasanya lebih mudah terbakar emosi. Karena itu dengan minta maaf lebih dulu, kamu lebih bisa meredam emosi diri. Ini memang sulit, tapi lama-lama kamu akan terbiasa dan membuang jauh rasa gengsi.

3. Meringankan Beban dalam Hati



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"