Kenali Ciri-Ciri Sorry Syndrome yang Bikin Kamu Hobi Minta Maaf

Kenali Ciri-Ciri Sorry Syndrome yang Bikin Kamu Hobi Minta Maaf

Pernah nggak kamu memiliki teman yang hobi banget minta maaf padahal tidak sedang melakukan kesalahan sama sekali. Wah, jangan-jangan dia mengidap sorry syndrome karena merasa tidak enak atas sesuatu hal.

Mengutip laman Halodoc, sorry syndrome merupakan kondisi mental yang dialami seseorang, sehingga dia selalu meminta maaf secara berlebihan. Pengidap syndrome yang satu ini biasanya memiliki trauma masa kecil yang berkaitan dengan pola asuh.

Pengalaman trauma masa lalu seperti lingkungan keluarga yang abusif, sehingga mereka menganggap diri mereka sebagai penyebab masalah di segala situasi tidak menyenangkan. Dan hal tersebut membuat dia tidak percaya diri. Lantas, apa saja ciri-ciri seseorang yang mengidap sorry syndrome?

1. Minta Maaf Berlebihan

Ciri-Ciri Sorry Syndrome (via Parapuan)

Ciri pertama seseorang yang mengalami sorry syndrome adalah dia suka meminta maaf berlebihan pada orang lain, bahkan pada situasi yang tidak dibutuhkan permintaan maaf. Mungkin maksudnya baik, namun beberapa orang bisa merasa risih kalau minta maaf diucapkan secara berlebihan.

2. Rasa Bersalah yang Berlebihan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"