Cowok Kalian Setia Nggak Sih? Gampang Kok Cari Tahunya

Cowok Kalian Setia Nggak Sih? Gampang Kok Cari Tahunya

Cowok kalian setia nggak sih? Cari taunya gampang kok. Simak deh ulasannya.

Semua orang yang menjalani hubungan pasti pengin lah kalo pasangannya setia. Setia dan selalu bersama gitu dalam keadaan susah maupun senang.

Tapi, apa bisa kesetiaan ditakar? Ya jelas bisa gengs. Caranya pun gampang ... cukup liat aja wajahnya.

Kalian pengin tau cowok kalian setia atau tidak? (bustle.com)

Seperti dikutip dari CNN Indonesia, sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa tingkat kesetiaan seseorang bisa dinilai hanya dengan melihat wajahnya aja.

Studi itu dikerjakan oleh para peneliti dari University of Western Australia. Mereka memperlihatkan bahwa laki-laki atau perempuan bisa mengidentifikasi laki-laki yang berselingkuh atau tidak hanya dengan menganalisis ekspresi wajah.

Studi yang kemudian dipublikasikan dalam jurnal "Royal Open Science" itu meneliti lebih dari 1.500 laki-laki dan perempuan dalam rentang usia antara 18-75 tahun. Para partisipan diberi 189 foto orang dewasa Kaukasia dengan ekspresi yang netral. Nah, sebanyak 101 di antaranya adalah foto laki-laki.

Jangan malu, perhatikan wajah mereka dari sekarang (stylecaster.com)

Jadi, dengan melihat wajah dari foto-foto itu, partisipan diminta untuk menilai seberapa besar kemungkinan orang itu bakal selingkuh atau nggak setia dalam skor 1-10. Pihak peneliti pun telah memiliki data perempuan dan laki-laki yang tidak setia dalam hubungannya.

Secara keseluruhan, 293 pria dan 472 wanita memberi nilai untuk foto perempuan. Sementara 299 laki-laki dan 452 perempuan menilai gambar untuk foto laki-laki. 

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa perempuan dan laki-laki sama-sama bisa mengidentifikasi laki-laki yang nggak setia. Caranya ya cuma dengan melihat wajah dari foto-foto tersebut.

Kalian pasti bisa ngebedain ekspresi wajah mereka kok (lovepanky.com)

"Kami menemukan akurasi di dalam penilaian kesetiaan melalui wajah pria saat menilai wajah wajah pria dan bukan wanita saat menilai wajah wanita. Pria dan wanita juga menunjukkan akurasi menilai wajah pria tetapi tidak untuk wajah wanita," kata Yong Zhi Foo, salah seorang peneliti.

Menurut peneliti, hasil ini menunjukkan bahwa kesetiaan laki-laki bisa dirasakan dengan hanya melihat wajah aja. Sementara pada perempuan, kesetiaan sulit diukur karena dipengaruhi oleh kosmetik seperti ekstensi bulu mata dan pembentukan alis. Hmm ....

Kalo cowok bisa ditebak, kalo cewek ... belom tentu (eharmony.co.uk)

"Tapi, bagaimana pun juga kita seharusnya tidak mengandalkan kesan pertama kita untuk membuat penilaian diagnostik ketidaksetiaan dalam situasi sehari-hari," lanjut Zhi Foo.

Jadi, apa cowok kalian setia? Sekarang perhatikan wajahnya baik-baik deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"