Bekal Ramadan: Tips Makeup Tahan Air Wudhu

Bekal Ramadan: Tips Makeup Tahan Air Wudhu

Karena berbagai alasan, beberapa orang dituntut untuk selalu tampil menarik di depan umum. Namun bagi perempuan Muslim yang harus menjalani kewajiban salat 5 waktu, menjaga riasan tetap aman kadang jadi hal yang merepotkan. Pasalnya, setelah berwudhu dan terkena air, makeup seringkali luntur sehingga kamu wajib touch up kembali jika ingin mempertahankan tampilan yang perfect.

Karenanya, makeup tahan wudhu adalah solusi bagi banyak wanita yang ingin tetap terlihat cantik dan rapi meskipun harus berwudhu atau melakukan aktivitas yang melibatkan air. Banyak orang yang memilih menggunakan produk makeup waterproof, namun sebagian besar pemuka agama sudah melakukan larangan karena bahan di dalamnya dianggap menghalangi air sehingga wudhu dan salat jadi tidak sah.

Namun untungnya, dengan beberapa trik dan produk yang tepat, kamu dapat memastikan bahwa tampilan makeup tetap terjaga dan tidak tampak luntur meskipun terkena air. Bagaimana caranya? Simak tips makeup tahan wudhu berikut ini!

1. Cuci Muka Dulu dengan Air Dingin

1. Cuci Muka Dulu dengan Air Dingin Tips Makeup Tahan Wudhu (via Grid)

Langkah pertama sebelum mengaplikasikan makeup tahan wudhu adalah membersihkan wajah dengan air dingin. Air dingin membantu menutup pori-pori kulit dan memberikan kesan menyegarkan, sehingga makeup dapat menempel dengan lebih baik dan tahan lebih lama. Pastikan untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit untuk menghindari iritasi atau kering.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"