Be Spot: Cara Mudah Mengatasi Kulit Berminyak dan Mata Panda dengan Makeup

Be Spot: Cara Mudah Mengatasi Kulit Berminyak dan Mata Panda dengan Makeup

Dalam dunia makeup, salah satu masalah kulit yang paling sulit diatasi adalah kulit berminyak dan mata panda. Masalah inilah yang dialami oleh dua bintang tamu Be Spot episode kali ini, Chai dan Natacha. Masing-masing bertindak sebagai Owner dan CEO Lokal Karya, kedua perempuan ini dihadapkan pada beragam aktivitas yang menyita waktu dan tenaga sehingga akhirnya berdampak pada kondisi kulit.

Chai mengungkapkan bahwa dirinya punya masalah mata panda yang cukup parah sehingga seringkali sulit ditutupi oleh makeup. Hal ini membuatnya sering tampak terlihat lelah dan kurang fresh. Sementara, Nat mengaku bahwa kulitnya berminyak parah sehingga produk makeup sulit sekali diaplikasikan dengan baik. Lalu bagaimana host Rezy Andriati mengatasi masalah mereka? Simak ulasan berikut ini!

Trik Makeup untuk Mengatasi Mata Panda

Trik Makeup untuk Mengatasi Mata Panda Cara Mengatasi Mata Panda (Doc. Paragram)

Mengaplikasikan makeup pada mata panda biasanya juga cukup sulit karena area di sekitar mata cenderung gelap dan memiliki tekstur yang berbeda dari kulit wajah lainnya. Lingkaran hitam di sekitar mata dapat membuat concealer dan produk makeup lainnya sulit menempel dengan baik, sehingga hasilnya tidak merata atau tidak cukup menutupi warna gelap tersebut. Selain itu, kulit di area mata juga lebih tipis dan sensitif, sehingga penggunaan produk makeup yang salah atau terlalu tebal dapat menyebabkan iritasi atau masalah lainnya.

Terkait hal ini, Rezy menjelaskan bahwa cara paling ampuh mengatasi mata panda adalah dengan menggunakan concealer sebelum mengaplikasikan produk makeup apapun. Setelah penggunaan skincare, yang diakhiri dengan sunscreen/sunblock, gunakan concealer warna orang atau kuning untuk menyamarkan area yang gelap dengan efektif.

“Kalau untuk Chai, under eye kita pakai concealer warna orange. Jadi sebelum pakai apapun itu, mau bedak, mau foundation, mau krim, setelah pakai sunblock langsung pakai concealer warna orange. Jadi supaya warnanya itu bisa menyatu sama kulit, nanti baru ditimpa pakai cushion atau foundation apapun yang dipakai di muka. Karena itu bisa menyamarkan dan (caranya) mudah,” ungkap Rezy.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"