Be Spot: Tips Menyamarkan Bekas Jerawat Bagi yang Nggak Hobi Makeup

Be Spot: Tips Menyamarkan Bekas Jerawat Bagi yang Nggak Hobi Makeup

Tinggal di kawasan yang penuh polusi kadang memang menyebalkan karena bikin kulit mudah kusam dan bermasalah. Ditambah lagi, paparan sinar UV dan pengaruh buruk lingkungan bakal membuat masalah kulit semakin menjadi-jadi. Nah, agar kulitmu terhindar dari dampak buruk, Paragram kembali menghadirkan solusi lewat Be Spot alias Beauty Spontan. Masalah yang akan diulas kali ini adalah trik menyamarkan bekas jerawat bagi kamu yang nggak hobi makeup.

Paragram menghadirkan responden bernama Cahya Ramadhanti yang kini masih menempuh bangku kuliah di salah satu kampus ibukota. Dia mengaku punya masalah jerawat yang bekasnya sulit sekali hilang. Namun di sisi lain, dia juga tak terbiasa menggunakan makeup tebal dan lebih suka tampil natural. Lalu bagaimana solusi dari Rezy Andriati selaku host Beauty Spontan? Yuk cek di sini!

Gunakan Pelembap yang Natural

Gunakan Pelembap yang Natural Be Spot - Menyamarkan Bekas Jerawat (Doc. Paragram)

Terlepas dari kamu punya masalah kulit atau tidak, penggunaan skincare tetap diperlukan. Setidaknya kamu harus menggunakan tiga rutinitas wajib, yaitu membersihkan muka, pakai pelembap, dan pakai sunscreen saat pagi hingga siang.

“Pertama, sebenarnya kalau dari kulit jerawat harus dirawat dengan baik, dibersihin, diberi moisturizer, dan sunblock. Nah kalau dari sisi makeup, aku bakal ngajarin menutupinya untuk kegiatan sehari-hari kayak ke kampus. Aku kasih sedikit tipsnya ya,” ungkap Rezy

“Untuk masalahnya Cahya, aku punya rekomendasi dua, yaitu apa? Satu, dia itu pelembap atau moisturizer yang berbentuk spray. Itu aman untuk kulit yang beruntusan atau berjerawat. Kedua, untuk makeupnya kita kasih concealer. Concealer itu buat menutupi merah-merah jerawatnya dengan terlihat natural.

Dalam rangka makeup over bekas wajah Cahya, maka pertama-tama Rezy memberikan moisturizer spray ke wajah Cahya. “Jadi ini moisturizer tapi bentuknya spray jadi bisa dipakai kapan aja dan tidak bermasalah sama kulit. Tunggu agak dry sedikit,” jelasnya lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"