Alami Kebutaan karena Tumor Otak, Semangat Prajurit TNI Wanita Indonesia Tuai Pujian

Alami Kebutaan karena Tumor Otak, Semangat Prajurit TNI Wanita Indonesia Tuai Pujian

Mengidap penyakit tumor otak  menyebabkan Sertu Rizka Nurjanah mengalami kebutaan. Padahal sosok Rizka dikenal sebagai prajurit TNI wanita  yang berprestasi dan sosok yang ceria dalam aktivitas kesehariannya. Siapa sangka penyakit yang ia idap memaksa langkahnya sebagai prajurit TNI nyaris terhenti.

Namun semangat Rizka untuk sembuh begitu besar. Kemunculan Rizka pertama kali hadir di tahun 2020 ketika Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang saat itu masih menjadi KSAD menjenguk para anggota TNI yang sedang sakit. Akhirnya Andika dan istrinya, Diah Erwiany bertemu dengan Rizka.

Ternyata karena sakit tumor otak yang diidap Rizka membuat ia harus menjalani operasi sebanyak 10 kali. Melansir dari channel YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rizka mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang sudah membantunya menjalani proses pengobatan.

Alami Kebutaan karena Tumor Otak, Semangat Prajurit TNI Wanita Indonesia Tuai Pujian (Tribunnews.com)

“Ibu Panglima TNI selalu memotivasi saya,” kata Rizka. Rizka menceritakan awal mula dirinya terkena tumor otak beberapa tahun lalu. Saat itu Rizka sebenarnya berencana untuk menjalani tugas di Lebanon, Namun rencana itu batal setelah diketahui Rizka memiliki sakit yang cukup ganas.

Hal itu membuat Rizka gagal melaksanakan tugas di Lebanon. Ia pun fokus untuk melakukan pengobatan sampai sekarang. Di proses penyembuhan, efek tumor otak itu membuat Rizka mengalami kebutaan. Namun tidak bisa melihat bukan berarti ia menjadi rendah diri dan tidak mau bersemangat.

Rizka pun bersikukuh untuk tidak ingin menjadikan kegelapan memasung semangat dan kerja kerasnya menjadi seorang prajurit TNI yang berpestasi. Rizka pun akhirnya sampai sekarang masih menjalani aktivitasnya sebagai prajurit TNI. Rizka yang dulu tidak memakai hijab, kini berhijab dan mengenakan kacamata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"