Jalani Operasi, Perempuan Ini Tetep Main Biola Biar Kemampuan Musiknya Gak Hilang

Jalani Operasi, Perempuan Ini Tetep Main Biola Biar Kemampuan Musiknya Gak Hilang

Gengs ... pemain biola yang satu ini totalitas banget deh. Jadi, orang ini emang pemain biola profesional. Tapi dia juga adalah seorang pasien tumor otak.

Dia adalah seorang perempuan berusia 53 tahun. Dia diketahui punya tumor otak di dalam lobus frontal kanannya. Kemudian, dia pun memutuskan untuk menjalani operasi demi mengangkat tumor otak di kepalanya.

Ilustrasi, main biola (shutterstock.com)

Dikutip dari CNN, perempuan itu diketahui bernama Dagmar Turner. Dia memiliki tumor yang terletak di area otak yang bertugas untuk melakukan koordinasi gerakan halus di tangan kirinya.

Fungsi dari area-area otak itu sangat penting untuk memainkan biola. Ya, sebagaimana otak secara keseluruhan juga sangat penting buat kehidupan kita. Masalahnya, tumor itu sangat dekat.

Turner sendiri mengaku bahwa passion-nya adalah bermain musik, terutama biola.

“Bermain biola adalah passion-ku. Aku sudah bermain sejak berumur 10 tahun," kata Turner. "Berpikir akan kehilangan kemampuan ini sangat menyakitkan bagiku," lanjutnya.

Dagmar Turner main biola saat dioperasi (allthatsinteresting.com)

Makanya, Dr. Keyoumars Ashkan, ahli bedah saraf dari King's College Hospital, London memberikan solusi kreatif. Sang dokter menyarankan Turner tetap memainkan biola selama operasi berlangsung.

Hal ini bertujuan untuk memastikan agar kemampuan musiknya gak rusak setelah operasi. Sang dokter juga mengatakan bahwa hal ini adalah yang pertama kali dilakukan setelah melakukan ratusan kali operasi pengangkatan tumor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"