5 Wanita Zaman Dulu Ini Melakukan Hal-Hal Aneh untuk Membuatnya Bisa Terlihat Cantik

5 Wanita Zaman Dulu Ini Melakukan Hal-Hal Aneh untuk Membuatnya Bisa Terlihat Cantik

Zaman sekarang ada banyak cara buat para wanita agar bisa terlihat cantik. Caranya pun beraneka ragam. Ada yang dengan belajar make up supaya terlihat menarik. Hingga ada juga yang melakukan hal lebih ekstrem, entah itu operasi hidung biar terlihat mancung. Meniruskan pipi dengan operasi plastik. Suntik filler biar bibir lebih tebal dan sexy. Dan masih banyak cara lainnya.

Begitu pula dengan wanita zaman dulu. Banyak juga ternyata di antara mereka yang melakukan hal-hal aneh agar bisa terlihat cantik. Seperti apa? Berikut ini adalah 5 contohnya.

1. Buat perona bibir dari kumbang

Buat perona bibir dari kumbang (detik.com)

Wanita mesir kuno zaman dulu kala ternyata sering lho menggunakan perona bibir yang dibuat dari kumbang. Biasanya mereka akan menumbuk si kumbang yang punya pigmen merah. Lalu mengoleskan cairan kumbang tersebut ke bibir mereka. Katanya, cara ini menjadi populer karena Ratu Cleopatra yang pertama kali menemukan metode aneh ini.

2. Mencerahkan kulit dari kotoran burung

Yang kedua ini lebih aneh lagi. Orang Jepang jaman dulu, tepatnya di abad 17, mereka sering menggunakan campuran kulit ari beras dan kotoran burung bulbul buat bikin kulit mereka lebih cerah.

Awal mula metode ini dilakukan oleh Korea yang menggunakan kotoran burung untuk membersihkan noda dari kai. Geisha dan Kabuki juga sering menggunakan cara ini sehabis pentas.

3. Mencabut gigi untuk terlihat tirus



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"