5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita, Total Penghasilannya Bisa Setara Harga Rumah!

5  Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita, Total Penghasilannya Bisa Setara Harga Rumah!

Tahukah kamu bahwa ada beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi untuk wanita? Walaupun beberapa di beberapa wilayah masih sering menerima diskriminasi di dunia kerja, namun faktanya banyak juga profesi yang menawarkan penghasilan besar. Kalau diterima di bidang ini, dijamin auto makmur deh!

Beberapa pekerjaan yang akan kita bahas dalam artikel ini sebenarnya tidak selalu dikhususkan untuk perempuan. Namun karena berbagai alasan, banyak pemberi kerja yang lebih suka merekrut wanita. Penasaran kan pekerjaan apa saja yang paling cocok untuk perempuan serta menawarkan gaji tinggi? Berikut beberapa di antaranya!

1. Dokter

1. Dokter Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Wanita (via Femina)

Sebagaimana kita tahu, dokter dan tenaga kesehatan adalah profesi yang universal dan bisa dipegang laki-laki maupun perempuan. Bukan rahasia juga bahwa bidang ini menawarkan gaji yang besar, seiring dengan jurusan pendidikannya yang juga membutuhkan dana tidak kecil. Meski demikian, sebagaimana dilansir dari laman College Consensus, ada beberapa bidang kesehatan yang ternyata didominasi para perempuan.

Sebagai contoh adalah spesialis dokter hewan yang menawarkan gaji setara lebih dari Rp1,4 miliar per tahun di Amerika Serikat. Pada tahun 2022, profesi ini didominasi oleh perempuan dengan persentase sebesar 76,39%. 

Profesi asisten dokter menawarkan gaji hingga setara Rp1,3 miliar per tahun di AS, dan didominasi perempuan dengan persentase 70,64%. Sementara itu, persentase untuk perawat perempuan mencapai 87,17% di AS dengan gaji hingga setara Rp1,3 miliar per tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"