5 Cara Jujur Ke Pasangan Kalau Kamu Butuh Waktu Buat Sendiri, Ini Wajar Kok

5 Cara Jujur Ke Pasangan Kalau Kamu Butuh Waktu Buat Sendiri, Ini Wajar Kok

Hubungan kalain masih baik-baik  aja. Tapi kamu hanya merasa butuh waktu untuk sendiri. memikirkan banyak hal tentang hidupmu. Atau simple aja, cuma pengen menenangkan diri.

Tapi masalahnya kamu punya pasangan. Dia bisa khawatir dan merasa aneh, atau merasa terabaikan. Kalau kamu tiba-tiba menghilang atau lebih pendiam.

padahal bukan karena ada masalah dengannya. Sekali lagi kamu cuma butuh waktu sendiri. Kemu menginginkan waktu untuk melakukan sesuatu sendirian.

Alone time (medium.com)

Bisa jadi hal yang dulit megatakan hal ini. Tapi beberapa tips yang dikutip dari Self.com ini bisa kamu coba gengs. Cara jujur pada pasangan kalau kamu butuh waktu untuk sendiri.

1. Cari tahu apa yang kamu inginkan dari periode menyendiri ini

"Kadang kita membutuhkan kesempatan untuk bersama diri kita sendiri secara emosional atau fisik," ungkap Cicely Horsham-Brathwaite, Ph.D., psikolog dan pelatih pola pikir.

Waktu menyendiri memiliki arti yang berbeda bagi orang yang berbeda. Apakah kamu perlu keluar rumah sebentar atau lebih suka berjalan-jalan lama?

Atau apakah kamu paling bahagia saat duduk di ruangan yang sama dengan pasangan tanpa bicara? Sebelum berbicara tentang "kebutuhan akan ruang", lakukan percakapan yang jujur ??dengan diri sendiri untuk mengetahuinya sehingga kamu bisa menjelaskan pada pasangan dengan lebih baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"