5 Alasan Cewek Boleh 'Nembak' Duluan, Menyatakan Cinta Nggak Perlu Malu!

5 Alasan Cewek Boleh 'Nembak' Duluan, Menyatakan Cinta Nggak Perlu Malu!

Mencintai dan dicintai adalah kebutuhan. Sedangkan menyatakan perasaan sudah menjadi hak dasar setiap manusia, tidak pandang umur, latar belakang, dan juga jenis kelamin.

Sayangnya, kita hidup di masyarakat yang masih berpikir bahwa laki-laki harus menjadi orang pertama yang menyatakan perasaan. Bahkan, beberapa orang memandang rendah kalau perempuan yang duluan menyatakan perasaan. Padahal ya, nggak salah juga, lho.

Sama seperti laki-laki, perempuan mempunyai hak untuk menyatakan perasaan duluan. Nah, inilah lima alasan kenapa perempuan menyatakan perasaan duluan itu bukan masalah besar, bahkan harus jika diperlukan daripada nanti nyesel, kan? Disimak baik-baik, ya!

1. Perempuan punya hak yang sama dengan laki-laki

Zaman udah modern, laki-laki dan perempuan mempunyai hak yang sama dalam bekerja dan berkarya, tanpa ada batasan. Sama seperti laki-laki, perempuan juga berhak mengutarakan perasaan duluan, tidak ada larangan akan hal tersebut.

Jangan pedulikan pandangan orang lain karena kamu punya hak yang sama dengan laki-laki untuk mengungkapkan perasaan lebih dulu. Lagipula, cinta itu adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Daripada nyesel nantinya, kan? Siapa tau dengan menyatakan perasaan duluan kalian jadi bisa bersatu.

Ilustrasi Cewek Nembak Duluan (Shutterstock)

2. Kamu juga perlu berusaha untuk meraih cintamu

Menjadi seorang perempuan tak harus selalu bersikap pasif, apalagi kalau perasaan kamu kepada dia sudah semakin dalam. Suatu hubungan membutuhkan usaha dari kedua belah pihak, baik laki-laki maupun perempuan. 

Perempuan juga wajib berusaha untuk menggapai cintanya agar tidak menyesal di kemudian hari, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan hanya karena gengsi mengungkapkan perasaan duluan. 

3. Perasaan yang hanya dipendam, bikin hidup nggak tenang

Perasaan yang hanya dipendam, akan membuat hidupmu nggak tenang. Berani mengutarakan perasaanmu sendiri, nggak menjadikan harga dirimu rendah atau kamu akan dipandang sebagai cewek murahan, kok.

Justru, dengan mengutarakan lebih dulu, kamu sudah menunjukkan sikap tegas pada dirinya, terlebih pada dirimu sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"