4 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menghadapi Jerawat, Cuci Muka Aja Enggak Cukup

4 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Menghadapi Jerawat, Cuci Muka Aja Enggak Cukup

Jerawat mungkin bisa dibilang masalah klasik dan umum terjadi. Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa kondisi ini bukan hal mudah untuk diatasi. Skincare mahal kadang tidak sanggup mengusirnya hingga tuntas.

Untuk mengatasi jerawat tentu kamu lebih baik menemui dokter kulit sebagai pengobatan yang tepat. Karena ada beberapa jenis jerawat yang tidak bisa diobati dengan obat jerawat biasa. Yuk simak ulasan berikut!

1. Rutinitas Mengatasi Jerawat Ringan

Penanganan Jerawat (via HerStory)

Jerawat bisa disebut ringan jika peradangannya tidak terlalu besar dan menyakitkan. Selain itu, jumlahnya juga tidak terlalu banyak di satu area. Jika demikian, kemungkinan peradangan terjadi karena kamu kurang menjaga kebersihan kulit dengan baik.

Cara penanganannya cukup mudah karena bisa diatasi di rumah saja, misalnya dengan rajin mencuci muka, dan pandai memilih produk wajah. Pilih produk wajah yang mencantumkan noncomedogenic (tidak menimbulkan komedo) atau menggunakan air sebagai kandungan utama. Selain itu, jangan lupa rutin menggunakan sunscreen untuk menghindari kerusakan kulit lebih parah akibat pengaruh UV.

2. Mengatasi Bruntusan (Breakout)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"