4 Efek Samping Terlalu Sering Menggunakan Dry Shampoo, Harus Waspada!

4 Efek Samping Terlalu Sering Menggunakan Dry Shampoo, Harus Waspada!

Tahukah kamu bahwa ada beberapa efek samping dry shampoo yang mengancam kesehatan rambut? Memang, produk yang dikenal dengan istilah shampo kering ini memungkinkan kita untuk membersihkan rambut tanpa menggunakan air. Tentunya ini sangat membantu menjaga kebersihan dan keindahan rambut saat kamu sedang terlalu sibuk atau sedang tidak ada air.

Meski demikian, ada efek dry shampoo yang akan muncul jika sampo ini digunakan terlalu sering, apalagi jika rambut tidak pernah dibilas. Mulai dari penumpukan residu di kulit kepala hingga kerusakan rambut akan terjadi jika rambut tidak mendapat perawatan yang benar. Apa saja efek penggunaan dry shampoo yang terlalu sering? Berikut informasinya.

1. Penumpukan Residu Produk di Kulit Kepala dan Rambut

Efek Samping Dry Shampo (via Grid)

Dry shampoo bekerja dengan menyerap minyak berlebih di kulit kepala, sehingga membuat rambut terlihat lebih segar. Meski demikian, penggunaan berlebihan dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan penumpukan sisa-sisa produk, terutama jika kamu jaranf membilas rambut dengan air.

Residu yang menumpuk dapat menyebabkan kulit kepala teriritasi dan gatal, serta membuat rambut terlihat kusam dan berat. Bagaimanapun, kamu tetap harus menggunakan air untuk membersihkan rambut dengan tuntas.

2. Menyumbat Pori-Pori Kulit Kepala



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"