3 Perempuan Luar Biasa yang Tercatat dalam Sejarah, Inspiratif Banget!

3 Perempuan Luar Biasa yang Tercatat dalam Sejarah, Inspiratif Banget!

Belakangan ini semakin banyak sosok perempuan luar biasa yang berhasil membuat perubahan dalam peradaban dunia. Salah satunya adalah sebut saja Greta Thunberg, remaja 16 tahun asal Swedia yang berpidato di markas PBB dalam sidang KTT Perubahan Iklim. Sementara itu, Kamala Harris menjadi perempuan pertama dan keturunan kulit hitam pertama yang menjabat sebagai wakil presiden AS yang dilantik pada Januari 2021.  

Tak hanya dalam isi politik dan lingkungan, banyak perempuan yang membuktikan dapat berkarya di banyak bidang. Berikut ini adalah beberapa perempuan pertama yang mengubah sejarah dunia di bidang teknologi, ilmu pengetahuan, dan lingkungan. Yuk intip!

1. Marie Curie

1. Marie Curie Marie Curie (via Kompas)

Marie Curie adalah kimiawan dan fisikawan asal Prancis yang lahir di Polandia, dan hingga kini menjadi satu-satunya perempuan yang memperoleh dua Nobel. Dia juga menjadi satu-satunya ilmuwan peraih penghargaan tersebut dalam dua bidang berbeda, yaitu Fisika dan Kimia.

Nobel pertama didapatkan pada 1903, di mana ia menjadi perempuan pertama peraih Nobel. Penghargaan nobel kedua diperoleh pada 1911, kali ini di bidang kimia. Curie mendapatkan penghargaan berhasil menemukan dua elemen, yakni polonium dan radium. Karyanya dinilai sebagai jalan pembuka ditemukannya X-ray.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"