3 Cara Mengatasi Stres Ibu Rumah Tangga, Biar Tetap Waras

3 Cara Mengatasi Stres Ibu Rumah Tangga, Biar Tetap Waras

Menjaga kewarasan ibu rumah tangga adalah hal paling penting, sebab kedamaian rumah tergantung pada ibu di dalam rumah tersebut. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana cara menghilangkan stres ibu rumah tangga, agar rumah senantiasa damai.

Seorang istri atau ibu rumah tangga lebih rentan mengalami stres daripada suami. Sebab, ibu rumah tangga memiliki tanggung jawab penuh untuk mengurus rumah dah anggota keluarga.

Tanggung jawab inilah yang terkadang membuatnya tertekan hingga mengalami stres. Sebagai informasi, stres adalah respons tubuh terhadap aktivitas sehari-hari dalam hidup seseorang.

Dan bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan fisik serta mental. Jika dibiarkan stres akan semakin parah dan sulit diatasi. Lantas, bagaimana cara mengatasi stres yang dialami oleh ibu rumah tangga? Berikut ini tipsnya.

1. Luangkan Waktu Me Time

1. Luangkan Waktu Me Time Cara Mengatasi Stres Ibu Rumah Tangga (via Halodoc)

Meski sebentar, namun ibu rumah tangga wajib meluangkan waktu me time setiap hari. Me time bukan berarti kamu harus pergi healing ke luar kota kamu bisa me time dengan melakukan hobi atau perawatan.

Meski terlihat sepele, namun me time bagi ibu rumah tangga akan membuatnya merasa mendapatkan hadiah atas kerja kerasnya mengurus rumah dan keluarga selama ini. Coba minta dukungan keluarga agar waktumu benar-benar berkualitas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"