Perjalanan Karier Kiki Fatmala: Cewek Seksi Film Warkop Hingga Hantu Si Manis Jembatan Ancol

Perjalanan Karier Kiki Fatmala: Cewek Seksi Film Warkop Hingga Hantu Si Manis Jembatan Ancol

Kiki Fatmala meninggal dunia karena kanker paru-paru. Selama berkarier dalam dunia film dan sinetron, aktris tersebut sudah banyak berakting di film-film dan sinetron, seperti film Warkop DKI hingga menjadi hantu dalam sinetron Si Manis Jembatan Ancol. Seperti apa perjalanan karier Kiki Fatmala?

Mulai Karier Tahun 1988

Saat usia Kiki Fatmala 21 tahun atau pada 1988 ia mengawali karier sebagai pemain film. Film pertama Kiki Fatmala berjudul Permainan Di Balik Tirai. Kemudian menyusul beberapa judul film seperti Pengakuan, Bayar Tapi Nyicil, Akibat Terlalu Genit dan Malu-Malu Mau. 

Film Malu-Malu Mau adalah film Warkop DKI pertama yang dibintangi Kiki Fatmala. Kala itu ia belum menjadi pemeran utama, baru sebagai pemeran pendukung. Aktingnya cukup singkat hanya berada di SPBU saja. Namun siapa sangka kemudian ia memerankan peran utama di beberapa film Warkop DKI.

Perjalanan Karier Kiki Fatmala (MUBI)

Bintangi Film Horor

Perjalanan karier Kiki Fatmala berlanjut di tahun 1989. Baru dua tahun menjad aktris, Kiki Fatmala mendapatkan tawaran banyak judul film. Bahkan Di tahun 1989 untuk kali pertama Kiki Fatmala membintangi judul film bergenre horor yakni Kisah Cinya Nyi Blorong dan Pembalasan Setan Karang Bolong.

Memang Kiki Fatmala banyak membintangi film tentang drama seperti Kemesraan, Badai Jalanan, Genta Pertarungan, dan beberapa judul lain hingga akhir tahun 1980-an. Aktingnya sebagai aktris makin mumpuni hingga di awak tahun 1990-an, Kiki Fatmala mulai sering membintangi film komedi bersama Warkop DKI.

Film Komedi

Film-film Warkop DKI yang dibintangi oleh Kiki Fatmala antara lain Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), Bagi-Bagi Dong (1993), Selain Warkop DKI, Kiki Fatmala juga membintangi film komedi bersama Kadir dan Doyok seperti film Akal-akalan (1991), dan Salah Pencet (1992).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"