Fakta Unik Wariso, Sapi Kurban Irfan Hakim yang Harganya Capai Rp 300 Juta

Fakta Unik Wariso, Sapi Kurban Irfan Hakim yang Harganya Capai Rp 300 Juta

Wariso sapi kurban Irfan Hakim yang disembelih pada Idul Adha 2023 ini memiliki fakta yang unik dan menarik, Irfan menjadi salah satu artis yang rutin membeli hewan kurban jenis sapi berukuran sangat besar. Setiap sapi-sapi kurban Irfan selalu viral, seperti Gerandong pada Idul Adha beberapa tahun lalu.

Kini Wariso bak jadi sapi primadona. Melansir dari kanal YouTube Irfan Hakim, presenter ini sangat kagum dengan sapi tersebut. Bahkan ketika sapi akan disembelih, Irfan sangat bersedi karena harus berpisah selama-lamanya dengan Wariso. Berikut beberapa fakta unik sapi tersebut.

Sudah Lama Jatuh Hati

Irfan ternyata sudah lama jatuh hati dengan sapi Wariso. Pertama kali Irfan melihat Wariso ketika ia mendatangi peternakan sapi Setia Farm di Purworejo, Jawa Tengah. Irfan selalu menanyakan Wariso setiap datang ke peternakan sapi itu. 

Akhirnya memang Irfan berjodoh dengan Wariso. Tiga tahun melihatnya kini pada Idul Adha 2023, Wariso bisa juga dimiliki oleh Irfan dan menjadikannya hewan kurban. Irfan sangat senang akhirnya bisa memiliki Wariso.

Sapi Kurban Irfan Hakim (Radar Seluma)

Berat Wariso

Wariso sapi kurban Irfan Hakim tentu memiliki bobot sangat besar. Wariso memiliki berat sekitar 1,3 ton dengan tinggi mencapai 1,75 meter. Harga Wariso ditaksir mencapai ratusan juta yakni sekitar Rp 300 juta.

Memang rata-rata sapi dengan berat 1 ton lebih minimal harganya mencapai Rp 100 juta. Tapi Wariso bukan sapi biasa. Ia sering mengikuti kontes-kontes sapi dan memang menjadi sapi unggulan peternakan Setia Farm. Rasanya harga mahal tak sebanding dengan kualitas Wariso.

Jemput Wariso

Saat akan memindahkan Wariso, Irfan langsung menjemput sapi kesayangannya ke Setia Farm. Ia sempat berbincang dengan beberapa orang selama ini merawat Wariso di peternakan. Irfan juga ikut memindahkan Wariso dari kandang ke mobil untuk mengangkut Wariso.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"