Cuti Bersama Libur Idul Adha Bingung Mau Ngapain? Berikut 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Cuti Bersama Libur Idul Adha Bingung Mau Ngapain? Berikut 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Pemerintah Indonesia menetapkan cuti bersama libur Idul Adha pada 28 Juni dan 30 Juni 2023. Artinya libur panjang saat Idul Adha bisa dirasakan seluruh masyarakat. Mungkin masih banyak yang bingung mau beraktivitas apa saja selama liburan Idul Adha kali ini. Yuk coba lakukan beberapa aktivitas berikut ini.

Berkumpul dengan Keluarga

Setiap hari bekerja dari pagi sampai malam, tentu waktu untuk keluarga jadi berkurang. Mumpung libur panjang coba deh momen itu dijadikan kumpul dengan keluarga. Bagi yang beragama Islam, kebetulan bersamaan dengan Idul Adha, kumpul keluarga bisa dilakukan pada malam takbiran dan lanjut keesokan harinya melakukan salat ied bersama.

Setelah salat dilakukan, kamu dan keluarga bisa menyaksikan proses pemotongan hewan kurban. Kemudian pada siang harinya melakukan makan bersama daging kambing atau sapi dengan menu olahan yang lezat. Ingat ya jangan makan banyak-banyak nanti kolestrol naik loh.

Cuti Bersama Libur Idul Adha (Islampos)

Berolahraga

Olahraga bisa jadi aktivitas yang dilakukan saat cuti bersama libur Idul Adha. Lakukan olahraga pada pagi hari. Olahraga yang dilakukan pun diusahakan dilakukan di luar ruangan misalnya jogging, jalan kaki, bersepeda. Karena siapa tahu saat olahraga di luar rumah bisa bertemu tetangga yang lama tak jumpa karena sama-sama sibuk kerja.

Olahraga sangat penting bagi kesehatan. Apalagi olahraga dilakukan setelah Idul Adha. Maklum saja saat Idul Adha tubuh banyak konsumsi daging yang bisa memicu masalah kesehatan. Lakukan olahraga untuk membakar kalori tubuh.

Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah juga bisa menjadi alternatif pilihan saat liburan Idul Adha kali ini. Rumah yang berantakan membuat kita jadi nggak bersemangat. Cobalah mengajak keluarga untuk gotong royong membantu membersihkan rumah.

Misalnya suami membersihkan pekarangan dan bagian depan rumah, istri merapikan bagian dapur, dan anak-anak bagian dalam rumah. Tentu jika semua dikerjakan dengan bersama-sama akan lebih cepat selesai bukan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"