Dukung Ganjar, Abdee Slank Tinggalkan Gaji Segini Sebagai Komisaris di BUMN

Dukung Ganjar, Abdee Slank Tinggalkan Gaji Segini Sebagai Komisaris di BUMN

Abdee Slank dan Slank resmi mendukung capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD dalam pilpres 2024. Abdee Slank memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai komisaris di PT Telkom Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari BUMN. Padahal gaji yang diterima Abdee Slank sebagai komisaris BUMN begitu menggiurkan

Musisi nyentrik ini memang sempat mengagetkan pada tahun 2021 lalu karena Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdee menjadi komisaris Telkom. Selama puluhan tahun Abdee dikenal sebagai musisi yang jauh dari dunia korporasi. Tetapi tahun 2021 untuk kali pertama dia menjadi komisaris perusahaan pelat merah.

Sebagai komisaris tentu tugas yang diemban Abdee tidak mudah selama dua tahun lebih bekerja. Dia harus mengawasi termasuk memberikan gagasan dan sisi kreatifitas sebagai musisi untuk konten-konten digital perusahaan tersebut. Makanya gaji yang didapat Abdee sebagai komisaris juga besar lho.

Abdee Slank (Bloomberg Technoz)

Mengutip dari Pikiran Rakyat kabarnya dalam sebulan Abdee Slank mendapat gaji sekitar Rp 1,49 miliar atau setahun mencapai Rp 17,88 miliar. Namun menurut laporan tahunan Telkom tahun 2022, total remunerasi yang dibayar Telkom kepada seluruh dewan komisaris termasuk Abdee sebesar Rp 119,259 miliar.

Dalam laporan tersebut pria yang memiliki nama lengkap Abdee Negara Nurdin itu menerima Rp 10,85 miliar. Rinciannya Rp 3,63 miliar adalah honorarium dan tunjangan sementara Rp 7,22 miliar adalah tantiem.

Dalam jumpa pers bersama pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di markas Slank di Potlot, Jakarta Selatan, Abdee secara resmi memberikan keterangan menyangkut dirinya mengundurkan diri sebagai komisaris Telkom. “Soalnya tadi ada yang nanya, ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai dan etika, saya sudah melayangkan surat pengunduran diri,” tegas Abdee.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"