Begini Respon Gibran Soal Rencana Ganjar yang Punya Bukti untuk Gugat ke MK

Begini Respon Gibran Soal Rencana Ganjar yang Punya Bukti untuk Gugat ke MK

Ganjar Pranowo menegaskan jika dirinya sedang menyiapkan bukti maupun saksi soal gugatan ke ke Mahkamah Konstitusi (MK) pascapemilu 2024. Gibran Rakabuming Raka pun memberikan komentarnya mengenai hal ini. 

"Nggih monggo, monggo, silakan," kata Gibran ditanya soal Ganjar yang akan melakukan gugatan ke MK, Jumat.

Ia tak mau begitu banyak memberikan respon soal rencana Ganjar melaporkan gugatan ke DPR RI. Dirinya justru mempersilakan bila memang ada terjadinya kecurangan.

"Iya silakan dibuktikan," ucapnya singkat sembari menganggukkan kepala.

Gibran Rakabuming Raka (via detik)

Dilansir detikJogja, calon presiden (capres) 03, Ganjar Pranowo menegaskan pihaknya tak berdiam diri pascapemilu 2024. Ganjar menegaskan timnya saat ini tengah menghimpun data terkait gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia dan pasangannya, cawapres Mahfud Md sedang mengikuti aturan yang ada. Setidaknya hingga penetapan pemenang Pilpres oleh KPU RI pada tanggal 20 Maret 2024. Setelahnya baru disikapi secara resmi oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Sebagai prinsipal, kata Pak Mahfud, kalau kami coba ikuti aturan itu. Satu, kita tunggu tanggal 20 Maret. Mendengarkan, mendapatkan masukan, berdiskusi, berdebat dan terlihat di media mainstream maupun sosial. Orang tidak setuju rekap dan sebagainya, muncul sebagai cerita," jelasnya ditemui di kediaman Butet Kartaredjasa, di Tamantirto, Kasihan, Bantul.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"