Terjawab! Ini Arti Slogan ‘Piss’ yang Identik dengan Slank, Bukan Hanya Soal Damai

Terjawab! Ini Arti Slogan ‘Piss’ yang Identik dengan Slank, Bukan Hanya Soal Damai

Slank identik dengan slogan ‘piss’. Setiap konser para personel Slank menunjukan salam dua jari yang artinya ‘piss’. Slogan Slank itu kadang dianggap memiliki makna damai yang diambil dari bahasa Inggris ‘peace’. Tapi jangan salah, makna piss itu bukan hanya soal damai saja lho, Artinya cukup dalam.

Pendiri sekaligus drummer Slank, Bimbim mengatakan dalam kanal YouTube The Hermansyah bahwa ‘piss’ berarti menyelesaikan semua masalah dengan cara bicara. Bimbim juga yang menciptakan slogan ‘piss’ tersebut. Bimbim menyukai sebuah permasalahan apabila diselesaikan dengan diskusi bukan berkelahi.

Pernah suatu hari Bimbim dan teman-temannya mendapatkan masalah besar karena diserang. Bukannya melawan atau adu jotos, Bimbim memilih menyelesaikan masalah tersebut dengan tenang dan tidak tersulut emosinya. Apa yang dilakukan Bimbim mendatangkan inspirasi kepada banyak orang yang ingin menirunya.

Slogan Piss Slank (slank.com)

Saking terkenalnya slogan ‘piss’ dari Slank, grup band asal Gang Potlot ini menjadikan ‘piss’ sebagai nama album mereka di tahun 1993. Di album ‘Piss’ terdapat beberapa hits seperti Anyer 10 Maret, Kirim Aku Bunga, Histeris, dan Firasat. 

Slank juga tak pernah bermasalah dengan musisi lain walaupun ada gosip,  jika Slank dan Dewa 19 pernah bersitegang. Tetapi isu tersebut rasanya terpatahkan ketika Dewa 19 dan Slank berada dalam satu panggung dalam perayaan HUT GTV beberapa bulan lalu.

Vokalis Dewa 19, Ari Lasso berduet dengan Kaka Slank menyanyikan lagu “I Miss U But I Hate U” dan “Pangeran Cinta”. Penampilan keduanya memukau dan membuat gosip perseteruan dua grup musik itu hanyalah isapan jempol belaka.

Kebersamaan mereka tidak hanya di depan kamera saja karena di belakang panggung, Kaka dan Ahmad Dhani bahkan bertemu dan mengobrol. Dhani memuji sosok Kaka sebagai penyanyi legenda hidup di Indonesia. Kaka memberikan balasan dengan meminta tanda tangan kepada Dhani.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"