Jarang Diketahui! Bimbim Slank Ternyata Cucu dari Mantan Gubernur di Indonesia

Jarang Diketahui! Bimbim Slank Ternyata Cucu dari Mantan Gubernur di Indonesia

Kakek Bimbim Slank bernama Soemarno Sosroatmodjo. Soemarno bukan orang sembarangan melainkan pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bahkan Soemarno adalah gubernur pertama di DKI Jakarta. Ia menjabat dua periode dari tahun 1960-1964 dan 1965-1966.

Karena memiliki kakek yang pernah menjadi orang nomor satu di Indonesia, Bimbim berharap putrinya bisa mengikuti jejak kakek buyutnya menjadi seorang gubernur. Apalagi saat ini anak Bimbim kuliah politik di Inggris, mengambil jurusan Anthropology and Politics. “Kalau memang belajar (politik), ayo dong terjun,” ujar Bimbim saat ditemui wartawan beberapa waktu silam.

Saat menjadi gubernur, Soemarno berhasil menggagas proyek yang cukup menjanjikan, salah satunya program rumah minimum atau minimalis untuk rakyat Jakarta. Apa yang dilakukan Soemarno kala itu sama dengan yang dilakukan penerusnya, Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta yang mengembangkan proyek rumah DP 0 persen.

Kakek Bimbim Slank (Okezone)

Tak hanya menjadi gubernur saja, kemampuan Soemarno dalam mengelola daerah membuat Presiden Soekarno tertarik untuk mengajaknya masuk dalam cabinet. Ia pun menjadi Menteri Dalam Negeri selama beberapa tahun. Soemarno memiliki latar belakang dalam bidang kesehatan dalam bidang dokter.

Saat ini Bimbim sedang berduka. Ayah Bimbim, Sidharta M Soemarno meninggal dunia pada Senin 4 Maret 2024. Ayah Bimbim menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit. Diduga ayah Bimbim menjalani perawatan karena sakit infeksi paru-paru yang sudah lama diidapnya.

Pada Selasa 5 Maret 2024, jenazah ayah Bimbim disemayamkan di rumah duka di jalan Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah Sidharta langsung dibawa pihak keluarga ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Bimbim terlihat tegar ketika turun langsung ke liang lahad untuk ikut memakamkan sang ayah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"