Begini Peran Artis Inisial R dan P dalam Kasus Dugaan Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Begini Peran Artis Inisial R dan P dalam Kasus Dugaan Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Artis inisial R dan artis inisial P diduga ikut bermain dalam kasus dugaan pencucian uang yang diduga dilakukan oleh Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat pajak. Hal ini pertama kali diungkap oleh Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus kepada awak media di kantor KPK.

Dalam LHKPN Rafael Alun Trisambodo disebut punya harta mencapai Rp 56 miliar. Namun banyak dugaan bisnis dengan modal ratusan miliar dijalankan oleh Rafael Alun Trisambodo. Rafael Alun Trisambodo bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk artis yang berinisial R dalam jalani bisnis besar seperti produksi bahan bangunan dan bisnis properti.

Belum diketahui siapa sosok artis inisial R yang dimaksud itu. Namun sejumlah spekulasi pun tercium. Nama dua artis terkenal berinisial R diduga ada kaitannya yakni Raffi Ahmad dan Rizky Billar. Dari ciri-cirinya artis itu sangat terkenal dan tinggal di Jakarta.

Artis Inisial R dalam Kasus Rafael Alun Trisambodo (CNN Indonesia)

Selain artis inisial R ada juga artis inisial P. Artis inisial P diduga melakukan pencucian uang dengan nilai Rp 4,4 triliun lewat kegiatan endorse dan modal bisnis. Sejauh ini KPK sudah menetapkan Rafael Alun Trisambodo dalam kasus dugaan pencucian uang dan gratifikasi. Meski sudah tersangka namun Rafael Alun Trisambodo belum ditahan.

Sementara itu Rafael Alun Trisambodo sudah memberikan pernyataan. Dilansir dari CNN Indonesia, ayah Mario Dandy ini mengatakan bahwa beberapa waktu lalu KPK datang ke rumahnya melakukan penggeledahan. “Saya tidak menyembunyikan harta apa yang saya miliki,” katanya.

Rafael Alun Trisambodo juga sudah memberikan keterangan ketika diperiksa beberapa kali oleh penyidik KPK. Namun Rafael Alun Trisambodo pun terkejut setelah ia ditetapkan sebagai tersangka dan menerima surat pemberitahuan penyidikan. “Saya berkomunikasi dengan pengacara saya,” tegasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"