Plus Minus Safe Deposit Box, Tempat Disimpannya Harta Rafael Alun Trisambodo

Plus Minus Safe Deposit Box, Tempat Disimpannya Harta Rafael Alun Trisambodo

Rafael Alun Trisambodo mantan pejabat pajak menyimpan harta kekayaannya senilai Rp 37 miliar di safe deposit box milik salah satu bank BUMN. Banyak masyarakat Indonesia yang mungkin belum begitu paham dengan safe deposit box termasuk plus minus safe deposit box jika dipakai untuk menyimpan uang atau harta benda lainnya.

Dalam situs Otoritas Jasa Keuangan atau OJK dijelaskan bahwa safe deposit box adalah jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga yang dirancang khusus dan terbuat dari bahan baja. Untuk menyimpan safe deposit box bukan di tempat yang sembarangan karena dalam tempat yang kokoh dan tahan dengan api.

Keamanan safe deposit box sangat terjaga betul.Sebab uang atau barang atau surat yang disimpan di dalam safe deposit box bukan barang biasa karena harus bernilai tinggi. Orang memilih meletakan hartanya di safe deposit box di bank bukan di rumah tentu bukan tanpa alasan. Lalu apa saja plus minus simpan uang di safe deposit box?

Plus Minus Safe Deposit Box (Tribun)

Kelebihan

Safe deposit box dipilih karena kelebihan yakni aman. Karena safe deposit box berada di bank dan dimasukan ke dalam tempat yang sangat rahasia, faktor tersebut jadi alasan kenapa orang menyimpan uang di safe deposit box.  Belum lagi untuk membuka safe deposit box itu menggunakan kunci khusus yang tidak sembarang orang bisa menyimpan kunci itu,

Kelebihan safe deposit box berikutnya adalah pilihan beberapa ukuran safe deposit box. Penyewa safe deposit box bisa memilih safe deposit box sesuai ukuran yang dibutuhkan, baik untuk penyewa perorangan atau badan usaha. 

Satu lagi kelebihan safe deposit box adalah proses yang cukup mudah. Penyewa hanya cukup membuka tabungan atau giro di bank tersebut. Kemudian memberitahukan pihak bank maksud penyewa untuk menyimpan harta di safe deposit box. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"