Sindir Kasus Rafael Alun, Gini Reaksi Kocak Netizen Saat Joko Anwar Minta Saran Buat Ide Cerita Film

Sindir Kasus Rafael Alun, Gini Reaksi Kocak Netizen Saat Joko Anwar Minta Saran Buat Ide Cerita Film

Joko Anwar sukses menyita perhatian netizen saat ikut menyindir kasus yang menyeret nama mantan pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo. Melalui akun Twitter-nya sutradara film Pengabdi Setan itu berkelakar ingin menjadikan kasus Rafael sebuah film.

Dalam cuitannya, Joko Anwar membagikan foto Rafael yang berpose meminta maaf. Mengiringi unggahannya, sutradara 47 tahun itu meminta netizen memberikan ide film tentang Rafael Alun. "Kalau ada film tentang dia judulnya apa?" tanya Joko Anwar pada 7 Maret 2023.

Cuitan Joko Anwar ini viral dan sampai pada Kamis, 9 Maret 2023, tweet itu sudah dilihat 3 juta kali dan dikomentari hampir 6 ribu pengguna Twitter. Bahkan, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Wilayah Badan Pertanahan Nasional, Raja Juli Antoni ikut berkomentar.

Cuitan Joko Anwar Soal Rafael Alun (Twitter)

"Pengabdi Pajak, Janji Alun, Lelaki Tanah Jahanam," kata Raja Juli Antoni. "Catch me if you can 2.0," sambung netizen. "Derita Meng-Alun," sahut netizen. "Para Pemungut Pajak (PPP)," komentar netizen. "Rubicon: The Untold Stories of Trisambodo," timpal netizen lainnya.

Selain Menteri Raja Juli Antoni, Arie Kriting pun sempat memberikan balasan soal cuitan Joko Anwar dengan menuliskan ide film berjudul A Copy of My LHKPN. Namun di antara banyaknya komentar, ada satu ide film dari netizen yang mendapat respon dari Joko Anwar. 

Di mana, netizen tersebut membuat poster film dengan menggunakan poster film terbaru Joko Anwar yang berjudul Siksa Kubur. Tapi netizen itu mengeditnya menjadi 'Siksa Pajak (Tax Torture)'. Joko Anwar yang melihat ini, langsung menuliskan balasan dengan mengatakan, "Njir".



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"