Urutan Besaran Gaji Pemain Red Sparks, Megawati Posisi Ke-4

Urutan Besaran Gaji Pemain Red Sparks, Megawati Posisi Ke-4

Keputusan Megawati Hangestri berkarier di Red Sparks Korea sangat tepat. Selain mendapat pengalaman dan ketenaran, Megawati juga mendapat gaji yang lebih besar dibanding saat  masih bermain di Indonesia. Gaji pemain Red Sparks termasuk Megawati mencapai miliaran selama setahun atau per bulan mendapat minimal Rp 125 juta. Berikut ulasan tentang gaji para pemain Red Sparks.

Menurut media Korea Yonhap News, pemain Red Sparks yang memiliki gaji paling tinggi adalah kapten tim, Lee So Young. Dalam setahun ia meraih pendapatan 650 juta won atau sekitar Rp 7,7 miliar. Di urutan kedua ada pemain dengan gaji 350 juta won atau Rp 4,1 miliar per tahun, dia adalah Yeum Hye Seon.

Pada posisi tiga ada pemain voli veteran yang sudah berkarier selama 18 tahun, Hang Song Yi. Setahun ia mendapat gaji 210 juta won atau Rp 2,4 miliar. Posisi keempat justru ada Megawati dan tiga pemain Red Sparks lain yang sama-sama dapat gaji per tahun sebesar 130 juta won atau Rp 1,5 miliar.

Gaji Pemain Red Sparks (Radar Madura)

Gaji pemain Red Sparks yang nominalnya sama adalah Megawati, Giovanna Milana, Park Eun Jin, dan Jun Ho Young.  Sedikit dibawah gaji keempat pemain itu yang berada di posisi 5 adalah Noh Ran dengan penghasilan 120 juta won atau Rp 1,4 miliar. Disusul Park Hye-min 115 juta won atau sekitar Rp 1,3 miliar. 

Red Sparks adalah salah satu klub besar di Korea Selatan. Red Sparks memiliki nama lengkap sebagai klub voli di Korea Selatan yakni Daejeon JunKwangJang Red Sparks namun banyak orang menyingkatnya dengan Red Sparks.

Red Sparks memiliki sejarah panjang. Klub ini berdiri pada tahun 1988. Tetapi saat pertama kali didirikan namanya tidak langsung Red Sparks melainkan Korea Monopoly Corp. Setahun kemudian namanya berubah menjadi Korea Tobacco & Ginseng Corp selama 12 tahun. Daejeon Korea Ginseng Corp dari tahun 2010-2022. Barulah pada tahun 2022 menjadi Daejeon JungKwanJang Red Sparks.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"