Megawati Fix Tinggalkan Red Sparks, Bakal Main di Klub Proliga

Megawati Fix Tinggalkan Red Sparks, Bakal Main di Klub Proliga

Teka-teki nasib Megawati Hangestri terjawab sudah. Megawati Hangestri akhirnya meninggalkan Red Sparks dan bergabung dengan klub Proliga, Jakarta Badan Intelijen Negara atau Jakarta BIN  pada musim kompetisi 2024.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi Jakarta BIN @bin_volleyballclub pada Selasa 2 April 2024. Akun tersebut memperkenalkan Mega dan beberapa pemain baru klub untuk musim Proliga yang baru. Selain Mega ada Dian Wijayanti, Alya Annastasya, dan Ni Nyoman Shaniawati.

Sontak kepindahan Mega kembali ke Proliga mendapatkan reaksi beragam dari netizen. Ada yang menyayangkan keputusan Mega untuk pulang ke Indonesia. Justru diharapkan Mega tetap berkarier sebagai pemain voli memperkuat klub-klub luar negeri.

Megawati Hangestri Pindah Klub (Instagram @bin_volleyballclub)

Bahkan ada yang menyebut Mega turun kasta dari main di Korea malah kembali ke Proliga yang dianggap memiliki kompetisi tidak sebaik V-League, “Kenapa gak di Korea saja, di Indonesia malah turun performanya nanti,” tulis seorang netizen di akun Instagram Jakarta BIN.

Namun ada netizen yang mendukung keputusan Mega kembali ke tanah air. Proliga tak bisa dipandang sebelah mata karena banyak diisi pemain timnas dan pemain asing. “Pemain asing yg di proliga gak kaleng2 loh.. Coba nanti bandingkan sama Liga Korea yg kalian elu2kan.. Dan satu lagi, pelatih Mega di Bin itu mantan pelatih timnas Thailand yg ngalahin Korea dj VNL kalau tak salah ingat.lah2 koq Proliga itu nista bgt,” tulis seorang netizen.

Terkait kontrak atau bayaran Mega di klub barunya, memang sampai sekarang belum terungkap. Saat masih bermain di Red Sparks, Mega mendapatkan bayaran sekitar Rp 1,5 miliar per tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"