Terjawab, Kenapa Kiper Futsal Tidak Pakai Sarung Tangan

Terjawab, Kenapa Kiper Futsal Tidak Pakai Sarung Tangan

Kiper di olahraga futsal selalu tidak memakai sarung tangan. Padahal sebagai seorang kiper, mereka harus menjaga gawang dan menangkap bola. Lalu kenapa kiper futsal tidak pakai sarung tangan? Apakah bedanya dengan kiper di sepak bola yang diharuskan memakai sarung tangan ketika sedang bertanding?

Menurut herfootballhub, tangan kosong seorang kiper futsal justru akan membuat bola lebih mudah dalam menggulirkan dan melemparkan bola kepada rekan sesama tim untuk membangun serangan ke tim lawan. Selain baik untuk proses menyerang, kiper futsal tidak pakai sarung tangan juga bagus dalam proses memblok bola.

Dalam futsal, seorang kiper lebih banyak memblok bola dibandingkan melakukan penyelamatan seperti menangkap bola, seperti yang biasa dilakukan kiper dalam sepak bola dengan melakukan penyelamatan, sehingga fungsi atau kegunaan sarung tangan tidak terlalu penting bagi kiper di olahraga futsal. 

Terjawab, Kenapa Kiper Futsal Tidak Pakai Sarung Tangan (Serang News)

Meskipun boleh tidak memakai sarung tangan dalam futsal, namun saat ini beberapa kiper futsal yang mencoba mencari pengalaman dengan menggunakan sarung tangan tipless atau yang bolong pada bagian jari. 

Memakai jenis sarung tangan ini membuat kiper futsal akan memiliki perlindungan saat memblok tendangan keras dari pemain lawan.Sementara jari-jari tangan bisa bergerak dengan bebas ketika melempar bola ke rekan sesama tim dalam memulai serangan. Kenyamanan memang harus jadi prioritas. Jangan sampai karena terpaksa pakai sarung tangan, permainannya malah jadi tidak fokus.

Ngomong-ngomong tentang sarung tangan kiper di sepak bola, adalah kebiasaan kiper untuk meludahi sarung tangan saat pertandingan. Kebiasaan kiper meludahi sarung tangan terjadi saat momen genting, misalnya tim lawan melakukan tendangan bebas hingga tendangan penalti. Ternyata meludahi sarung tangan membuat permukaan sarung tangan menjadi lemas, sehingga memudahkan gerakan tangan kiper dalam menangkap datangnya bola.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"