Teknik Dasar Melatih Kiper Futsal Biar Jadi Andalan Kelompokmu

Teknik Dasar Melatih Kiper Futsal Biar Jadi Andalan Kelompokmu

Futsal merupakan cabang dari permainan sepak bola yang cukup populer dikalangan anak muda, apalagi ya kalangan anak sma duh hits banget.

Sama basket ya sama lah gengsinya, apalagi kalau jadi kiper disekolah wah auto jadi pusat perhatian deh ntar. Jadi kamu wajib belajar teknik dasar melatih kiper futsal deh.

Nah, daripada bingung langsung aja kita simak ya ulasan berikut.

Teknik dasar melatih kiper futsal

Teknik dasar melatih kiper futsal Kiper (carsoe.dk)

Menangkap Bola

menangkap bola adalah salah satu cara untuk kiper futsal sukses menjaga gawang supaya tak kemasukan bola. Menangkap bola merupakan cara pencegahan pula supaya bola tidak memantul. 

Ini karena bola yang memantul bakal meningkatkan peluang bagi lawan dalam melakukan rebound alias menyerang ulang yang berisiko besar menembus gawang.

Melindungi Segala Sudut

Teknik dasar melatih kiper futsal yang kedua adalah dengan melindungi segala sudut gengs. Kiper futsal yang bisa diandalkan adalah yang juga mampu memberikan perlindungan dari semua sudut gawang supaya tak gampang kemasukan bola. 

Lawan bisa saja dengan cepat memasuki area kita dan ketika kita berhasil melindunginya, mereka bakal kesulitan untuk membobol gawang. Sewaktu pemain lawan berlari menuju arah kita tanpa hambatan, sebaiknya kita tak berdiri di atas garis gawang.

refleks (usyouthfutsal.com)

Punya refleks Cepat

Kualitas paling penting dan dibutuhkan dari seorang kiper futsal sama seperti pada permainan sepak bola, yakni refleks cepat. 

Dalam latihan fisik sepak bola atau futsal sebaiknya memang ada proses pengasahan dengan bantuan 2 orang striker secara bergantian menembakkan bola tepat ke gawang.

Memakai Kaki untuk Bola Datar

Teknik dasar melatih kiper futsal yang selanjutnya dengan menggunakan kaki untuk menghalau bola rendah. Kiper futsal tidak harus selalu meninju atau menepis menggunakan tangan ketika bertugas melindungi gawang agar tak kebobolan. 

Cara menjadi kiper futsal yang baik salah satunya adalah dengan memakai kaki terutama saat lawan menendang atau menyerang dengan arah bola datar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"