Deretan Fakta Unik Edouard Mendy, Kiper Senegal Beragama Islam yang Pernah Jadi Pengangguran

Deretan Fakta Unik Edouard Mendy, Kiper Senegal Beragama Islam yang Pernah Jadi Pengangguran

Meski Senegal sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar, namun nama Edouard Mendy tetap disegani. Kiper berusia 30 tahun ini semakin membuka mata pencinta sepak bola jika ada mutiara terpendam dari Senegal yang berhasil menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Mendy memiliki kisah hidup yang cukup unik. Pemain klub Chelsea ini butuh perjuangan cukup berat untuk menjadi kiper terkenal di Eropa bahkan dunia. Berikut Paragram tampilkan beberapa fakta kehidupan Mendy yang menarik. 

Jadi Pengangguran

Berkarir dalam sepak bola menjadi impian Mendy sejak dulu. Lahir dan besar di Prancis, ia memutuskan untuk mencari peruntungan di negeri Napoleon Bonaparte. Mendy menjadi pemain sepak bola. Memang banyak pemain Senegal yang mengawali karir profesional sebagai pemain sepak bola dengan memperkuat klub Prancis.

Mendy pernah tergabung dengan klub Prancis, AS Cherbourg. Namun kisah Mendy sangat menyedihkan karena pada tahun 2014 ia menjadi pengangguran dan tidak mendapatkan gaji sepeser pun karena masalah internal klub. Kondisi semakin sulit saat istri Mendy saat itu sedang haml anak pertama. 

Deretan Fakta Unik Edouard Mendy, Kiper Senegal Beragama Islam yang Pernah Jadi Pengangguran (Planet Sport)

Kiper Utama di Chelsea

Pernah jadi pengangguran membuat Mendy gigih berjuang untuk mendapatkan peluang jadi pemain sepak bola terkenal. Ia kemudian memperkuat beberapa klub di Prancis sampai akhirnya direkrut oleh klub raksasa Inggris, Chelsea. Sempat jadi cadangan kini Mendy jadi pilihan pelatih sebagai kiper utama menggeser kiper termahal di dunia, Kepa Arrizabalaga.

Pemain Beragama Islam Kedua

Edouard Mendy ternyata beragama Islam. Sementara di timnas Senegal ia menjadi pemain kedua yang memeluk agama Islam. Selain Mendy ada Sadio Mane yang juga memeluk agama Islam. Mendy menjalani ibadah Islam dengan baik. 

Berpuasa Saat Pertandingan

Karena Mendy menjalani ibadah sebagai pemeluk agama Islam dengan baik, Mendy bahkan berpuasa saat menjalani pertandingan bersama Chelsea. Kala itu bertepatan dengan bulan Ramadhan, terjadi saat Chelsea menghadapi Real Madrid di Liga Champhions yang berlangsung di London, Inggris.

Mendy tidak sendiri berpuasa saat pertandingan tersebut, karena ada beberapa pemain yang juga berpuasa, seperti N’golo Kante, Antonio Rudiger, dan beberapa pemain Chelsea lainnya yang beragama Islam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"