Stadion GBK Dikabarkan Batal Jadi Venue Piala Dunia U-17 karena Konser Coldplay

Stadion GBK Dikabarkan  Batal Jadi Venue Piala Dunia U-17 karena Konser Coldplay

Stadion GBK atau Gelora Bung Karno diperkirakan tidak akan menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Hal itu karena bersamaan dengan konser Coldplay yang berlangsung di Jakarta pada 15 November 2023. Padahal Stadion GBK merupakan stadion nomor satu di Indonesia karena sudah berstandar internasional.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta (2/8) mengatakan stadion berkapasitas 77.193 tempat duduk kemungkinan tidak jadi venue Piala Dunia U-17 karena konser Coldplay. Tidak mungkin stadion GBK digunakan dalam dua ajang sekaligus, Piala Dunia U-17 dan konser musik.

“Sepertinya (Stadion GBK) tidak jadi venue karena secara jadwal tidak bisa,” tutur Dito dilansir dari voi.id. Namun Dito tidak menjelaskan lebih lanjut terkait batalnya Stadion GBK, mengingat FIFA saat ini masih mendatangi beberapa stadion untuk jalani pengecekkan. Dan yang bisa menjelaskan adalah Ketua Umum PSSI.

Stadion GBK Dikabarkan Batal Jadi Venue Piala Dunia U-17 (Tribunnews.com)

Padahal Ketua Umum PSSI beberapa waktu lalu sudah memberikan pernyataan bahwa Stadion GBK dan beberapa stadion lain jadi calon kuat venue Piala Dunia U-17, seperti Jakarta International Stadium atau JIS, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, dan Stadion I Wayan Dipta Bali.

Tentunya pihak FIFA yang datang ke stadion-stadion untuk mengecek banyak hal mulai dari kondisi stadion mulai dari rumput, tribun penonton, hingga fasilitas lain, termasuk akses menuju stadion apakah memungkinkan atau tidak jika diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Perwakilan FIFA sudah datang ke Stadion JIS pada Sabtu (29/7) lalu. Perwakilan FIFA yang berjumlah beberapa orang mengecek soal kesiapan venue lapangan JIS, termasuk kualitas stadion apakah sesuai dengan standar FIFA dan layak menjadi venue Piala Dunia U-17, juga soal kondisi rumput stadion yang berlokasi di Jakarta Utara itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"