Kondisi Rumput Stadion GBK Usai Dipakai Konser NCT Dream, Penasaran?

Kondisi Rumput Stadion GBK Usai Dipakai Konser NCT Dream, Penasaran?

Sabtu (18/5) Konser NCT Dream berlangsung di Stadion GBK (Gelora Bung Karno). Usai konser banyak masyarakat khususnya pendukung Timnas Indonesia yang penasaran seperti apa kondisi rumput stadion setelah jadi venue konser. 

Salah satu Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga kepada wartawan mengungkapkan bahwa PSSI sudah mengontak pengelola GBK untuk bertanya terkait kondisi rumput. Pihak GBK pun sudah memberikan tanggapan terkait pertanyaan PSSI.

“Dijawab mereka nanti rumputnya setelah lima hari akan bangun lagi, kan sebelumnya tertekan karena penutupnya,” kata Arya menirukan pernyataan salah satu pengelola GBK. Memang saat konser NCT Dream berlangsung, rumput di GBK ditutup menggunakan papan khusus.

Stadion GBK (RRI)

Namun karena tekanan atau  injakkan tersebut membuat kondisi rumput tak baik sehingga pihak pengelola berencana akan memakai pupuk agar rumput kembali tumbuh dan kembali seperti sedia kala. “Enam hari kemudian, rumputnya akan bagus lagi. Jadi mereka menjamin rumputnya akan baik,” tambah Arya.

Memang dengan waktu enam hari untuk pemulihan rumput rasanya cukup bagi pengelola GBK mempersiapkan diri jelang pertandingan Indonesia vs Irak (6 Juni 2024) dan Indonesia vs Filipina (11 Juni 2024). Pertandingan itu sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi.

Dari dua pertandingan, Indonesia cukup menang satu pertandingan saja untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Pelatih timnas Indonesia sudah memanggil 22 nama yang akan masuk skuad Timnas senior.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"