Biaya Sewa Stadion GBK yang Dipakai untuk Kampanye, Konser, dan Pertandingan Sepak Bola

Biaya Sewa Stadion GBK yang Dipakai untuk Kampanye, Konser, dan Pertandingan Sepak Bola

Stadion Utama Gelora Bung Karno atau GBK sering dipakai untuk tempat pertandingan sepak bola, kampanye, hingga konser musik. Nah biaya sewa stadion GBK  ternyata tidak murah karena mencapai ratusan juta. Tapi tetap saja meskipun mahal, namun banyak pihak merasa cocok untuk melangsungkan acara di stadion tersebut.

Untuk biaya sewa stadion GBK Rp 450 juta per 12 jam/hari. Biasanya pihak-pihak yang ingin menggunakan stadion GBK akan menyewa selama beberapa hari karena membutuhkan persiapan menjelang hari H. 

Akhir-akhir ini stadion yang berada di Jakarta Pusat ini menjadi sorotan karena menjadi lokasi kampanye, konser musik, dan pertandingan sepak bola. Sebut saja kampanye akbar capres-cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD dan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang dihadiri puluhan ribu penonton.

Biaya Sewa Stadion GBK (gbk.id)

Stadion GBK juga jadi lokasi konser musik Coldplay pada 15 November 2023 silam yang sangat viral dibahas banyak orang. Tentunya di tahun 2024 akan banyak event-event besar yang digelar di stadion GBK, salah satunya pertandingan sepak bola timnas Indonesia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Fasilitas di stadion GBK sangat banyak. Rumput di GBK menggunakan jenis zoysia matrella. Jenis rumput ini banyak dipakai di stadion-stadion di Eropa. Belum lagi sistem drainase rumput sangat baik sehingga jika terjadi hujan, air tidak akan menggenangi rumput seperti zaman dulu sebelum direnovasi. Makanya untuk pertandingan sepak bola pasti cocok dilakukan di GBK.

Stadion ini pernah direnovasi jelang ASIAN Games 2018. Makanya stadion ini juga bisa jadi venue acara pada malam hari. Jangan khawatir dengan tata lampu Stadion Gelora Bung Karno yang menggunakan jenis High Definition atau HD atau ramah saat ada siaran langsung pertandingan. Pencahayaannya sampai 3.000 lux.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"