Sosok Ini Kuatkan Hati Pemain Timnas U-20 karena Gagal Tampil di Piala Dunia

Sosok Ini Kuatkan Hati Pemain Timnas U-20 karena Gagal Tampil di Piala Dunia

Rabu (29/3) malam pemain timnas U-20 dikumpulkan oleh asisten pelatih timnas U-20 di hotel tempat mereka menginap. Raut wajah kesedihan nampak terlihat jelas ditampilkan oleh para pemain timnas U-20. Mereka sudah mendengar bahwa FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Melansir dari kanal YouTube PSSI TV, para pemain banyak yang menunduk bahkan ada yang menangis. Pemain lain coba menguatkan temannya yang hancur karena mimpinya bermain di Piala Dunia U-20 pupus sudah. Sementara itu pelatih timnas U-20 Shin Tae-yong tidak nampak bersama pemain.

Hanya asisten pelatih timnas U-20 Nova Arianto yang berusaha muncul di depan para pemain sembari memberikan kekuatan agar mental mereka yang terpuruk bisa kembali bangkit. Nova Arianto pun sebenarnya tak kuasa menahan tangisnya saat melihat anak-anak muda Indonesia yang gagal tampil di Piala Dunia U-20.

Sosok Ini Kuatkan Hati Pemain Timnas U-20 (YouTube PSSI TV)

“Saya dari tahun 2020 menyiapkan timnas U-20 dari angkatan pertama. Kesempatan yang harus kalian dapatkan tampil di Piala Dunia tapi hilang, terlepas itu saya kesampingkan masalah olahraga tidak ada hubungan dengan politik dan agama, saya nggak peduli,” tegas Nova Arianto.

Sebagai asisten pelatih, Nova Arianto sadar betul dirinya sangat tahu bahwa pemain timnas U-20 memiliki mimpi besar tampil di Piala Dunia. “Saya yakin ini mimpi kalian semua, termasuk saya bertahan ingin tampil di Piala Dunia. Banyak orang pasti kecewa, kalian sudah latihan fisik ke Korea, Spanyol. Tapi hasilnya nol,” kata Nova Arianto.

Nova Arianto memberikan semangat kepada anak asuhnya untuk tetap semangat dan bisa menerima kenyataan pahit ini. Termasuk belum tahu apakah para pemain timnas U-20 nantinya akan dikumpulkan atau ada sesi latihan. Yang jelas Nova Arianto sudah berusaha untuk menguatkan mental pemain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"