TEGAS! FIFA Bisa Berikan 5 Sanksi Ini untuk Indonesia Pasca Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

TEGAS! FIFA Bisa Berikan 5 Sanksi Ini untuk Indonesia Pasca Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Setelah FIFA resmi mencabut nama Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, kemungkinan akan ada sanksi atau hukuman dari FIFA. Namun belum diketahui apa sanksi FIFA untuk Indonesia, apakah masuk dalam kategori sanksi berat, sedang, atau ringan. Yang jelas FIFA belum memberikan keputusan terkait sanksi tersebut.

Jika memang sanksi dari FIFA bakal diterima Indonesia maka banyak pihak khawatir akan membuat sepak bola Indonesia bisa terhenti bahkan alami kemunduran. Berikut beberapa sanksi yang bisa saja diterima Indonesia setelah gagal menjadi ruan rumah Piala Dunia U-23. 

FIFA Bekukan PSSI

Sanksi FIFA bekukan PSSI bisa saja terjadi. Jika sanksi ini diberikan kepada PSSI sebagai induk organisasi terbesar di Indonesia, maka PSSI tidak bisa mengadakan kegiatan termasuk kompetisi di Indonesia pun akan berhenti. Sanksi ini bisa dibilang hukuman yang sangat berat jika memang FIFA akhirnya memberikan sanksi tersebut.

Sanksi FIFA untuk Indonesia (CNN Indonesia)

FIFA Larang Indonesia Ikut Kegiatan Sepak Bola Internasional

Sanksi FIFA untuk Indonesia berikutnya adalah adanya pelarangan yang diberikan FIFA kepada PSSI untuk timnas Indonesia.Meskipun PSSI tidak dibekukan, namun timnas Indonesia tidak akan bisa mengikuti serangkaian turnamen sepak bola baik di kawasan Asia Tenggara, Asia, bahkan kelas dunia, termasuk melakukan pertandingan persahabatan internasional.

Mendapatkan Teguran

Sanksi teguran mungkin cukup ringan. Namun bagaimana jika sanksi itu mendatangkan efek buruk untuk Indonesia. Misalnya saja seluruh negara-negara di dunia akan mengetahui bahwa Indonesia memiliki sikap yang buruk karena FIFA mencabut statusnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tidak Akan Bisa Jadi Tuan Rumah Turnamen Sepak Bola

Andai saja Piala Dunia U-20 sukses digelar di Indonesia, Indonesia akan berjuang kembali untuk mendapatkan tiket sebagai tuan rumah ajang turnamen sepak bola yang paling besar yakni Piala Dunia senior. Rencananya Piala Dunia 2034 menjadi bidikan Indonesia jika Piala Dunia U-20 berjalan lancar di Indonesia.

Selain ingin jadi tuan rumah turnamen Piala Dunia senior, Indonesia punya mimpi besar jadi tuan rumah Olimpiade pada tahun-tahun berikutnya. Namun peluang jadi tuan rumah Piala Dunia dan Olimpiade nampaknya tertutup setelah ada masalah soal pencabutan tuan rumah Piala Dunia U-20.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"