Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam Pilihan Shin Tae-yong, Banyak Wajah Baru

Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam Pilihan Shin Tae-yong, Banyak Wajah Baru

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memilih 28 nama pemain yang masuk dalam skuad timnas jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam  di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC.Pertandingan pertama akan berlangsung pada 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sementara pada pertandingan ke-2 berlangsung di Vietnam, 26 Maret 2024.

Sudah pasti Shin masih mengandalkan kekuatan antara pemain naturalisasi dengan pemain lokal. Beberapa nama pemain naturalisasi yang tampil di Piala Asia 2023 masih jadi pilihan pelatih asal Korea tersebut, yakni Sandy Walsh, Elkan Baggott, Justin Hubner, Jordi Amat, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Sementara Shayne Pattynama dikabarkan absen karena cidera.

Wajah-wajah baru juga masuk ke timnas Indonesia. Mereka adalah pemain yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi, keempatnya bermain di kompetisi luar negeri, mereka adalah Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmanggoen, dan Nathan Tjoe Aon.

Skuad Timnas Indonesia vs Vietnam (Bolasport.com)

Di penjaga gawang Shin memilih Nadeo Agrawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo. Di barisan belakang  cukup seimbang antara pemain lokal dan naturalisasi. Mereka adalah Nathan Tjoe Aon, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansyah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Justin Hubner, dan Pratama Arhan.

Kehadiran Thom Haye, Jay Idzes akan membuat permainan timnas Indonesia makin hidup. Keduanya akan kolaborasi dengan Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Ivar Jenner. 

Sementara itu untuk barisan depan, Shin bisa jadi langsung memainkan tiga penyerang sekaligus sejak awal pertandingan karena memiliki pemain yang cukup baik. Mereka adalah Ragnan Oratmangoen, Rafael Struick. Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Hhokky Caraka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"