Shin Tae-yong Tentang Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Sebut Ada Tawaran Melatih Negara Lain

Shin Tae-yong Tentang Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Sebut Ada Tawaran Melatih Negara Lain

Pencinta sepak bola Indonesia berharap kontrak Shin Tae-yong diperpanjang PSSI setelah pria Korea Selatan itu membawa timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. PSSI memang belum memberikan keputusan terkait masa depan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu. 

Sebenarnya kontrak Shin Tae-yong sudah habis. Tetapi karena timnas Indonesia U-23 memiliki agenda ikut Piala Asia U-23, Shin Tae-yong kembali dipercaya menjadi melatih tim garuda muda dengan target lolos ke 8 besar atau perempat final. Apabila tercapai bukan tak mungkin kontrak Shin Tae-yong bakal diperpanjang hingga tahun 2027 mendatang.

Dalam pernyataannya kepada media Korea, Sports Kyunghyang, Shin Tae-yong mengatakan memang sudah ada pembicaraan menyangkut kontrak baru. Termasuk ada timnas negara lain yang tertarik merekrutnya sebagai pelatih. “Saya bisa membayar penalti dan pergi melatih di tempat lain,” ujarnya.

Kontrak Shin Tae-yong (Media Indonesia)

Meskipun sudah ada pembicaraan kontrak Shin Tae-yong, ayah dua anak ini akan bersikap profesional terhadap timnas Indonesia. Walaupun ada saja godaan untuk melatih timnas negara lain dan pergi dari Indonesia secepatnya. “Saya akan mempertahankan janji saya untuk melatih timnas Indonesia hingga bulan Juni (2024),” tegasnya.

Namun Shin Tae-yong enggan menyebut negara mana yang tertarik menggunakan jasanya sebagai pelatih timnas sepak bola. Yang jelas negara tersebut bukan berasal dari Asia Tenggara yang merupakan pesaing Indonesia. “Sekitar satu pekan lalu tawaran itu masuk,” imbuh Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu masih mengharapkan PSSI bekerja sama dengan Shin Tae-yong dalam jangka waktu yang lama. Ia masih percaya dengan kemampuan Shin Tae-yong meramu permainan timnas Indonesia agar bisa berprestasi. “Saya rasa kinerja coach Shin Tae-yong baik, tetapi saya akan minta lebih,” kata Erick Thohir



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"