Sedih Banget! Reaksi Para Pemain Timnas U-20 Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Sedih Banget! Reaksi Para Pemain Timnas U-20 Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Pemain timnas U-20 pasti sedih. Persiapan matang yang sudah dilakukan menjadi sia-sia setelah FIFA batalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 ini. Perjuangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar tak membuahkan hasil yang positif. 

Selang beberapa jam usai pertemuan tersebut, FIFA melalui situs resminya sudah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Diduga keputusan itu diambil FIFA lantaran banyak penolakan yang terjadi di Indonesia terhadap timnas Israel. Memang tuan rumah Piala Dunia U-20 pengganti Indonesia belum ditentukan FIFA.

Termasuk terkait sanksi apa yang akan diberikan FIFA kepada Indonesia nantinya akan diumumkan di waktu yang akan datang. Meski demikian FIFA tetap menunjukkan komitmennya untuk membantu PSSI dalam membangun sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan pada bulan Oktober 2022 silam.

Reaksi Para Pemain Timnas U-20 Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia (Bola.net)

Pemain timnas U-20 menunjukkan reaksi kesedihan di akun Instagram. Misalnya penyerang Hokky Caraka yang mengunggah postingan tanda putus asa. “Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah ini terjadi,” tulis Hokky Caraka sembari mengunggah foto sedang menunduk sembari menutup wajahnya.

Sebelumnya, Hokky Caraka juga sudah mengutarakan kesedihan di sosial media sebelum FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Ia menyebut mimpinya tampil di Piala Dunia telah sirna dan sekarang jadi kenyataan.  Hokky Caraka mengaku sangat menyiapkan latihan ekstra untuk tampil di Piala Dunia U-20. Latihan sehari selama 3-4 kali. 

Sementara itu pemain belakang timnas U-20, Muhammad Ferarri juga sangat kecewa. Dalam laman Instagram @ferarrimuhammad, pemain asal klub Persija Jakarta ini mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang diduga telah membuat FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. “Terima kasih pak,” tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"