Sebelum Ronaldinho, 5 Pemain Jebolan Piala Dunia Pernah Main di Liga Indonesia

Sebelum Ronaldinho, 5 Pemain Jebolan Piala Dunia Pernah Main di Liga Indonesia

Resmi sudah Ronaldinho  berseragam RANS Nusantara FC. Bintang asal Brasil akan bergabung dengan skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut di lanjutkan Piala Presiden 2022. Kehadiran Ronaldinho memang sudah ditunggu banyak pecinta sepak bola di Indonesia.

Pria yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 ini kabarnya sukses menyelesaikan proses transfer dengan klub yang sahamnya dimiliki oleh artis Raffi Ahmad. Namun belum diketahui berapa jumlah uang yang disiapkan untuk membawa Ronaldinho ke Indonesia, termasuk gajinya setiap bulan.

Sebelum Ronaldinho bergabung ke klub Indonesia, masih ada beberapa pemain kelas dunia yang lebih dulu berkarir di Indonesia. Mereka adalah alumni Piala Dunia. Berikut daftarnya.

Sebelum Ronaldinho, Jebolan Piala Dunia Pernah Main di Liga Indonesia (Line Today)

1.    Mario Kempes

Mario Kempes adalah pemain klub Pelita Jaya. Kempes adalah striker Pelita Jaya di tahun 1990-an. Kempes yang berasal dari Argentina merupakan bagian dari skuad Argantina di Piala Dunia 1978. Jelang pensiun, Kempes memilih Indonesia dan berhasil mencetak 12 gol untuk Pelita Jaya.

2.    Roger Milla

Riger Milla merupakan bintang Kamerun yang bikin kagum penonton Piala Dunia 1990. Saat usia Milla sudah tak muda lagi, ia malah hijrah ke Indonesia. Ada dua klub Indonesia yang diperkuatnya, mulai dari Pelita Jaya dan Putra Samarinda. Banyak juga gol yang dicetak oleh Milla selama berkarir di Indonesia.

3.    Ivan Bosnjak

Giliran pemain berdarah Kroasia, Ivan Bosnjak. Bosnjak adalah pemain Kroasia yang membela negaranya di Piala Dunia 2006. Bosnjak pun membela klub Persija Jakarta di tahun 2014. Sayang karirnya tenggelam tidak secemerlang Mario Kempes dan Roger Milla.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"