Liga Indonesia tidak luput dari pantauan ranking klub sepak bola di media sosial. Buktinya Persib dan Persija masuk dalam daftar klub Asia yang populer.

Tahukah kamu? Bahwa 2 klub raksasa Indonesia ini masuk dalam ranking klub Sepak Bola Asia lhoo. Kopopuleran 2 tim ini, ternyata tak hanya di level dalam negeri, melainkan sudah berhasil merangsek ke luar negeri (Asia).

Hasil tersebut diperoleh dari lembaga penghimpun data asal Jerman yang bekerja menyoroti kegunaan media sosial di dunia olahraga. Dilansir dari RESULT Sports lewat Global Football Digital Benchmark via Bolasport.com, merilis data popularitas klub sepak bola di berbagai platform media sosial pada Januari 2019.

Tentu saja, Liga Indonesia tak luput dari pantauan tim RESULT Sport. Penelitian ini, biasa dilakukan dua kali dalam setahun.

Ranking Persib (twitter @resultsports)

Mereka sebelumnya telah merilis pada pertengahan 2018, klub asal kota kembang yakni Persib Bandung lah yang masih menjadi klub Asia terpopuler di situs jejaring sosial.

Namun, penelitian terbaru yang dilakukan per Januari 2019 ini, menunjukkan bahwa posisi Persib Bandung kini turun dua angka dari sebelumnya. Kini Persib Bandung berada di posisi 23 diapit oleh dua klub rivalitas asal Argentina, River Plate dan Boca Juniors.

Rivalitas kedua tim asal Argentina itu menjadi sorotan banyak pihak, terlebih saat mereka ditakdirkan bertemu di final Copa Libertadores 2018. Hal itu, menunjukkan perkembangan baik di media sosial.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations