Prediksi Makedonia Utara VS Belanda di Euro 2020: Lawan Debutan, Tim Oranye di Atas Angin

Prediksi Makedonia Utara VS Belanda di Euro 2020: Lawan Debutan, Tim Oranye di Atas Angin

Senin (21/6) Belanda akan menjalani pertandingan terakhir di babak penyisihan grup C menghadapi Makedonia Utara. di Johan Cruijjf Arena, Amsterdam, Belanda. Banyak pihak memprediksi tuan rumah akan mengalahkan Makedonia Utara.

Mengingat ajang Euro 2020 adalah kali pertama Makedonia Utara berlaga di turnamen sepak bola terbesar di Eropa. Meskipun salah satu striker Makedonia Utara yakni Goran Pandev sempat menjadi salah satu striker berbahaya di liga Serie-A Italia.

Menyimak pada dua pertandingan sebelumnya, Belanda melakukan sapu bersih dengan mengalahkan Ukraina (3-2) dan Austria (2-0). Tim asuhan Frank de Boer sepertinya tidak akan kesulitan menghadapi Makedonia Utara.

Pemain Belanda Saat Hadapi Ukraina (Kompas Bola)

Mengingat tim yang dihadapi Belanda kali ini lebih lemah, ada kesempatan bagi De Boer untuk mengeluarkan skuad cadangannya, demi menjaga stamina para pemain inti seperti Memphis Depay hingga Georgino Wijnaldum untuk pertandingan di babak gugur.

Sementara itu Makedonia Utara juga tak cuma ingin datang ke Euro 2020 hanya jadi tim penghibur. Pasukan asal Balkan ini tetap semangat dan fokus pada pertandingan dan berusaha memetik kemenangan, minimal raih satu angka di pertandingan terakhirnya.

Penyerang Makedonia Utara, Goran Pandev Saat Hadapi Austria (Kompas Bola)

Pada dua pertandingan sebelumnya, Makedonia Utara memang dihajar Austria dan Ukraina. Sebenarnya pertandingan lawan Belanda sudah tidak ada artinya bagi skuad asuhan Igor Angelovski. 

Belanda tentu mengincar kemenangan ketiga berturut-turut atau sapu bersih untuk menunjukan kesempurnaan sebagai salah satu calon kuat juara di Euro 2020.  Pertandingan Makedonia Utara VS Belanda akan disiarkan pada Senin (21/6) pukul 23.00 di RCTI dan Mola TV.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"