Pernah Jadi Miliuner, Robinho Pesepakbola Brasil Digaji Gak Sampai Rp 4 Juta

Pernah Jadi Miliuner, Robinho Pesepakbola Brasil Digaji Gak Sampai Rp 4 Juta

Robinho adalah pemain sepak bola asal Brasil. Dia memutuskan gantung sepatu atau pensiun pada awal tahun 2023. Padahal Robinho pernah mencatatkan diri sebagai pemilik gaji pemain sepak bola terbesar di dunia. Kariernya terjun bebas dan tak memiliki banyak gelar hingga digaji dalam nominal sedikit.

Pada perteengahan tahun 2000-an Robinho disebut sebagai anak ajaib. Penyerang andalan timnas Brasil tersebut memutuskan pindah ke Real Madrid dari Santos dan bermain selama tiga musim di Liga Spanyol. Kemudian tawaran dari Manchester City membuat hati Robinho tak bisa menolak.

Saat pindah ke Manchester City Robinho digaji sekitar Rp 3 miliar per minggu. Bayangkan saya penghasilan Robinho mencapai Rp 12 miliar per bulan. Biaya transfer Robinho ke Manchester City juga menjadi sejarah baru dan menjadi salah satu pemain termahal di Liga Inggris dengan nilai transfer Rp 727,5 miliar.

Robinho Pesepak Bola Brasil (The Mirror)

Sayangnya karier Robinho di Inggris tak mengkilat. Penampilannya tidak bagus dan sering mendapat banyak kritik. Belum lagi masalah cedera yang kerap menghantui Robinho. Ia pun dipinjamkan ke klub lamanya, Santos di Brasil. Robinho kemudian pindah ke beberapa klub lain seperti AC Milan dan menjajal peruntungan di klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Robinho akhirnya kembali ke kampung halamannya di Brasil. Usianya yang makin senja membuat kelincahan Robinho berkurang. Robinho terakhir memperkuat klub Atletico Mineiro dengan gaji yang jauh dari yang ia dapatkan saat bermain di Manchester City. Kabarnya gajinya tak sampai Rp 4 juta atau sekitar Rp 3,89 juta per bulan.

Nama Robinho sebagai pemain sepak bola Brasil sempat tercoreng karena ia terlibat kasus hukum. Robinho bersama beberapa orang lain terlibat dalam upaya pemerkosaan terhadap seorang wanita Albania berusia 23 tahun. Kejadian itu berlangsung di sebuah kelab malam di kita Milan, saat ia berseragam AC Milan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"