Tipe Cowok Setia! 4 Pemain Bola yang Cuma Main di Satu Klub Sampai Pensiun

Tipe Cowok Setia! 4 Pemain Bola yang Cuma Main di Satu Klub Sampai Pensiun

Banyak pemain sepak bola memutuskan pindah klub karena banyak faktor, mulai dari mencari tantangan baru, ingin dapat gaji yang lebih besar, sampai masalah dengan manajemen klub lamanya. Namun ada juga loh beberapa pemain yang hanya main di satu klub sampai dirinya pensiun.

Jumlah pemain bola yang hanya memperkuat satu klub sampai pensiun sangat sedikit. Mereka sangat nyaman dan memilih setia dengan klub tersebut meskipun tawaran-tawaran dari klub lain berdatangan termasuk siap mendapatkan gaji yang besar. Siapa saja pemain sepak bola tersebut?

Ryan Giggs.

Ryan Giggs adalah legenda Manchester United (MU). Giggs pria asal Wales ini membela klub berjuluk “Setan Merah” itu sejak 1987 hingga 2014. Total ia memperkuat MU selama 27 tahun. Sudah banyak gelar yang ia persembahkan untuk MU, mulai dari Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Champions Eropa.

Selama bermain di MU Giggs total mencetak 160 gol dari 930 penampilannya. Selepas pensiun, pemain sayap kiri ini sempat juga mengabdi bersama klub dengan menjadi asisten pelatih dan pelatih kepala MU. 

Pemain Sepak Bola Main Satu Klub (Sky Sports)

Paul Scholes

Pemain sepak bola asal Inggris ini adalah compatriot Ryan Giggs di Manchester United (MU). Scholes menurut pengamat sepak bola adalah salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Ia membela klub dari tahun 1991 hingga pensiun di tahun 2013. Dari 700 penampilannya, Scholes mencetak 150 gol.

Paolo Maldini

Pemain yang setia hanya dengan satu klub sampai pensiun adalah Paolo Maldini. Legenda hidup AC Milan ini bukti jika kesetiaan dengan klub harga mati. Mengawali karier sebagai pemain di AC Milan junior, Maldini masuk ke tim utama AC Milan pada tahun 1985 dan pensiun pada tahun 2009.

Sebagai pemain AC Milan sudah banyak prestasi yang diraih Maldini bersama, mulai dari juara Liga Italia dan Liga Champions. Usai pensiun sebenarnya Maldini masuk dalam jajaran manajemen klub sebagai Direktur Teknik namun akhirnya dipecat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"